IBL

Miami Heat kalahkan Portland Trail Blazers 107-98, Minggu, 11 April 2021, waktu setempat. Sempat tertinggal di kuarter pertama, pertahanan solid Heat di kuarter dua dan tiga membuat gim yang digelar di Moda Center, Portland, Oregon, Amerika Serikat ini seolah berat sebelah. Di sisa empat menit pertandingan, dengan selisih 19 poin, Blazers sudah mengistirahatkan seluruh pemain utama mereka.

Heat memaksa Blazers membuat 17 turnover, di mana 12 di antaranya tercatat sebagai steal. Heat sendiri hanya membuat tujuh turnover. Turnover ini seolah memberi Heat "nyawa" tambahan. Heat menembak total 83 kali, berbanding hanya 77 milik Blazers. Akurasi keduanya nyaris identik di angka 49 persen untuk Heat dan 48 persen untuk Blazers.

Bam Adebayo jadi top skor gim dengan 22 poin. Jimmy Butler tampil komplet dengan 20 poin, 4 rebound, 5 asis, 4 steal, dan 2 blok. Jimmy memasukkan 7/13 tembakan (54 persen). Kendrick Nunn menambahkan 15 poin, Tyler Herro 14 poin, dan Duncan Robinson 12 poin. 

Tidak ada pemain Blazers yang menyentuh 20 poin hari ini. Top skor mereka adalah C.J. McCollum dan Norman Powell yang sama-sama mencetak 17 poin. Damian Lillard menambahkan 12 poin hasil dari 3/10 tembakan (30 persen) sedangkan Enes Kanter membukukan 10 poin plus 8 rebound.

Lillard, McCollum, dan Jusuf Nurkic yang mengisi posisi starter mengombinasikan 13 dari keseluruhan 17 turnover Blazers. Lillard jadi yang terbanyak dengan lima turnover.

Heat naik ke peringkat lima klasemen sementara Wilayah Timur dengan rekor (28-25). Blazers sendiri tak berubah, tetap di peringkat enam klasemen sementara Wilayah Barat dengan (31-22).

Heat akan melanjutkan tur pesisir pantai barat mereka dengan bertandang ke Phoenix Suns, lusa waktu setempat. Di hari yang sama, Blazers masih akan menjamu tim asal Wilayah Timur, Boston Celtics.(DRMK)

Foto: NBA

Komentar