IBL

Miami Heat bekuk Boston Celtics 130-124, Minggu, 9 Mei 2021, waktu setempat. Jimmy Butler jadi pemain terbaik di gim ini dengan dobel-dobel, 26 poin, 8 rebound, dan 11 asis. Kemenangan di TD Garden, Boston Massachusetts, Amerika Serikat, ini membuat Heat kini membuka jarak dua kemenangan dengan Celtics untuk peringkat enam klasemen sementara Wilayah Timur.

Heat kini memiliki rekor yang serupa dengan Atlanta Hawks (37-31). Namun, Heat harus rela berada di bawah Hawks karena secara rekor pertemuan, Hawks berhasil unggul (2-1). Heat berpeluang memperlebar jarak dengan Celtics sekaligus unggul rekor pertemuan di gim ketiga mereka musim ini yang masih akan digelar di TD Garden, lusa, waktu setempat.

Selain Jimmy, ada lima pemain Heat lain yang menyentuh dua digit poin. Hebatnya lagi, dua di antaranya berhasil menyentuh 20 poin. Duncan Robinson adalah top skor kedua Heat dengan 22 poin. Duncan memasukkan 7/13 tembakan (54 persen) di mana enam tembakan di antaranya adalah tripoin (6/10). Bam Adebayo menyusul dengan 20 poin, 6 rebound, 3 asis, dan 2 steal.

Trevor Ariza yang datang di tengah musim ini terus menjadi bagian penting dari peningkatan Heat di paruh kedua. Di gim ini ia mencetak 19 poin, 4 rebound, dan 3 asis. Kendrick Nunn dan Tyler Herro masing-masing menambahkan 12 poin. Herro memulai gim dari bangku cadangan. Heat tampil dengan sembilan pemain aktif di gim ini.

Untuk Celtics, Evan Fournier dan Jayson Tatum jadi top skor tim. Fournier mencetak 30 poin sedangkan Tatum menambahkan 29 poin, 5 rebound, dan 6 asis. Jaylen Brown tidak tampil karena masalah engkel. Jika posisi kedua tim tak berubah, maka Celtics akan menentukan nasibnya di playoff melalui Play-In Tournament. (DRMK)

Foto: NBA

Komentar