IBL

Portland Trail Blazers menang 141-105 atas Cleveland Cavaliers di Rocket Mortgage FieldHouse, Rabu malam, waktu setempat. Kemenangan tersebut membuat persaingan di zona playoff Wilayah Barat kembali bergejolak. Karena ada tiga tim yang punya jumlah kemenangan 37. Selain Blazers, ada Los Angeles Lakers dan Dallas Mavericks.

Ada enam pemain Blazers yang mencetak poin digit ganda di pertandingan ini. Damian Lillard memimpin perolehan poin Blazers dengan 32 poin. Enes Kanter dan Jusuf Nurkic dobel-dobel. Kanter mencetak 18 poin dan 13 rebound, sedangkan Nurkic menambahkan 15 poin dan 11 rebound. Carmelo Anthony menyumbang 16 poin. Lalu CJ McCollum dan Anfernee Simons masing-masing mencetak 10 poin.

Dari kubu Cavaliers, Kevin Love mencetak 18 poin. Tetapi Love menjadi pemain kedelapan dalam sejarah NBA sejak 1997 yang membuat +/- terendah. Love tampil selama 26 menit dengan -45. Catatan terburuk bagi pemain Cavaliers sejak Antawn Jamison di tahun 2012. Selain Love, Dean Wade menyumbang 16 poin, disusul Collin Sexton (15 poin), dan Cedi Osman (14 poin).

Blazers bisa menang karena mereka membuat akurasi tembakan 57,6 persen sepanjang pertandingan. Termasuk 16 tripoin dari 33 percobaan. Lillard sendiri memborong 6 tripoin dari 10 percobaan. Sebaliknya, Cavaliers sempat bermain bagus dengan akurasi tembakan 50 persen di babak pertama. Tetapi saat pertahanan Blazers menguat di babak kedua, akurasi tembakan Cavaliers turun 40,7 persen.

Kemenangan Blazers memang ditunggu-tunggu oleh penggemar NBA yang senang dengan situasi persaingan zona playoff Wilayah Barat. Sebab, Blazers membuat dua tim lainnya tidak nyaman, yaitu Dallas Mavericks dan Los Angeles Lakers. Ketiganya sama-sama mengoleksi 37 kali kemenangan sejauh ini.

Blazers dan Lakers akan bertemu pada hari Jumat, 7 Mei 2021, waktu Amerika Serikat. Ini bakal jadi pertandingan penentu antara kedua tim. (tor)

Foto: NBA News

Komentar