IBL

Portland Trail Blazers masuk dalam zona panas playoff Wilayah Barat. Sebab, setelah mengalahkan Boston Celtics, 129-119, di TD Garden, hari ini, Trail Blazers mengoleksi 36 kemenangan. Jumlah yang sama dengan Dallas Mavericks dan Los Angeles Lakers. Trail Blazers harus berjuang di sisa delapan laga musim reguler untuk mendapatkan posisi yang aman untuk playoff.

Saat ini, Damian Lillard dan kawan-kawan sedang berjuang untuk menggeser salah satu tim di zona playoff. Pilihannya ada Dallas Mavericks atau Los Angeles Lakers. Tampaknya Blazers belum puas kalau hanya berada di zona turnamen play-in NBA. Oleh karenanya, mereka tampil habis-habisan saat bertandang ke TD Garden.

CJ McCollum jadi top skor Blazers dengan torehan 33 poin. Damian Lillard menyelesaikan pertandingan dengan catatan 26 poin, 13 asis, dan 6 rebound. Norman Powell menambahkan 23 poin, disusul Jusuf Nurkic (14 poin dan 11 rebound), serta Carmelo Anthony (13 poin). Blazers semakin untung setelah malam ini Dallas Mavericks dikalahkan Kings. Sehingga Mavericks turun ke peringkat ketujuh.

Melo menjadi pembeda di tim Blazers. Dalam 11 pertandingan terakhir dia mencetak 16,0 poin per pertandingan dengan akurassi tripoin 50 persen. Blazers bisa unggul 64 poin dari lawan-lawannya bila Melo tampil di lapangan. Pemain berusia 36 tahun itu membuat catatan +/- terbaik kedua di timnya.

Di kubu Celtics, Jayson Tatum masih jadi andalan tim ini. Dia mengoleksi 33 poin dengan akurasi tembakan 11/19. Evan Fournier menjawab keraguan dengan menyumbang 21 poin. Sedangkan Jaylen Brown dan Aaron Nesmith sama-sama mencetak 16 poin. Brwon menambahkan 11 rebound dan 4 asis. Celtics kalah setelah dua kemenangan besar yang mereka raih sebelumnya.

Celtics hanya punya kesempatan memimpin laga mulai pertengahan kuarter pertama hingga akhir kuarter kedua. Di kuarter ketiga dan empat, giliran Blazers yang memimpin pertandingan. Blazers memborong delapan poin di sisa satu menit terakhir untuk mengunci kemenangan. Termasuk satu tripoin dari Melo yang membuat momentum kemenangan untuk Blazers.

Hasil ini sangat penting bagi Blazers, mengingat sisa pertandingan mereka hanya delapan laga saja. Besok, Blazers akan berhadapan dengan Atlanta Hawks. Sedangkan Celtics istirahat dua hari. (tor)

Foto: nba.com

Komentar