IBL

Setelah kalah dua laga beruntun, akhirnya Portland Trail Blazers mampu memanfaatkan keuntungan sebagai tuan tumah untuk menyamakan kedudukan dari Denver Nuggets. Bertanding di Moda Center, Sabtu malam, waktu setempat, Trail Blazers menang 115-95 atas Nuggets, sekaligus menyamakan kedudukan menjadi 2-2 di gim keempat ini.

Norman Powell menyamai catatan poin tertinggi dalam kariernya di playoff, dengan torehan 29 poin. Powell mencetak akurasi 11/15 dengan empat tembakan tripoin. CJ McCollum menambahkan 21 poin. Bintang utama Trail Blazers, Damian Lillard mengalami malam yang dingin dengan catatan 10 poin, 10 asis, dan 8 rebound. Lillard duduk di kuarter terakhir, setelah Trail Blazers memimpin 33 poin.

Jusuf Nurkic mampu menyumbang 17 poin. Sedangkan kemenangan ini juga jadi kado istimewa untuk Carmelo Anthony yang merayakan ulang tahun ke-37, malam ini. Melo mencetak 12 poin, sekaligus membuat Trail Blazers mengukuhkan keunggulan di kuarter keempat.

Sebaliknya, di sisi Nuggets, Nikola Jokic mencetak 16 poin dan 9 rebound, sebelum ditarik keluar permainan di kuarter keempat. Sementara Jokic mengalami kebuntuan, para pemain Nuggets tidak memberi kontribusi yang bagus.

Di sisi lain, Nuggets sedang menghadapi persoalan non-teknis. Pertandingan Nuggets terancam tidak bisa ditayangkan di beberapa wilayah di Denver akibat perselisihan antara Altitude Sports dan provider Comcast / Dish. Altitude memiliki hak siar eksklusif untuk pertandingan Nuggets. Karena tidak akur dengan provider tersebut, maka pertandingan Nuggets hanya bisa disaksikan pelanggan DirecTV saja. Masalah ini pun mendapat perhatian dari bintang Nuggets, Jamal Murray, yang sedang cedera ACL.

Gim kelima antara Nuggets dan Trail Blazers, digelar Selasa, 2 Juni 2021, waktu Amerika Serikat, di Denver. (tor)

Foto: nba.com

Komentar