IBL

Mungkin terdengar aneh ketika mendengar Portland Trail Blazers kalah, di rumah sendiri, dengan jumlah tripoin lebih sedikit ketimbang lawannya. Uniknya lagi, tim yang mengalahkan mereka kali ini adalah Denver Nuggets, yang notabene identik dengan Nikola Jokic yang dominan di paint area. Namun kenyataannya demikian. Kamis malam di Moda Center, Trail Blazers menyerah 115-120 atas Nuggets. Tim tamu sekarang memimpin seri best-of-seven dengan keunggulan 2-1.

Tidak biasanya Nuggets bermain seperti malam ini. Para penembak jitu mereka panas, bahkan kalau dilihat lebih detail dari catatan statistik, 10 dari 11 pemain Nuggets yang diturunkan malam ini bisa mencetak tripoin. Satu pemain yang tidak mencetak tripoin tersebut adalah Shaquille Harrison, yang hanya diturunkan lima menit saja. Selebihnya, 10 pemain memasukkan tripoin. Nuggets memasukkan 20 dari 38 percobaan tripoin (52,6 persen).

Sebaliknya, di kubu Blazers hanya 14 tripoin yang masuk dari 45 percobaan. Namun itu juga terjadi di menit-menit akhir. Karena Blazers membuat empat tripoin di sisa 33 detik. Jadi di sebagian besar waktu pertandingan, Blazers hanya mencetak 10 tripoin saja.

Dari tim Nuggets, Nikola Jokic tampil sebagai pendulang angka terbanyak dengan catatan 36 poin, 11 rebound, dan 5 asis. Jokic memasukkan 4 dari 7 percobaan tripoin. Sementara itu, Nuggets mendapatkan 21 poin dari Austin Rivers. Putra kepala pelatih Philadelphia 76ers, Doc Rivers tersebut mencetak 5 dari 10 percobaan tripoin. Terbanyak di tim Nuggets pada pertandingan tersebut. Rivers memasukkan tripoin di waktu krusial, yang membawa Nuggets menjauh dari kejaran Blazers.

Sebalikny, Damian Lillard mencetak 37 poin dan 5 asis untuk Trail Blazers. CJ McCollum menambahkan 22 poin dan 9 rebound. Jusuf Nurkic mencetak 13 poin, 13 rebound, dan 6 asis. Dari bangku cadangan, Carmelo Anthony menyumbang 17 poin.

Nuggets sudah menang dua laga beruntun. Gim keempat akan berlangsung Sabtu malam, waktu Amerika Serikat, di Moda Center. (tor)

Foto: Denver Stiffs

Komentar