IBL

Duel Damian Lillard dan Nikola Jokic menjadi fokus perhatian penonton ketika Portland Trail Blazers bertamu ke Pepsi Center, guna menjalani laga perdana Playoff NBA 2021 putaran pertama melawan Denver Nuggets, Sabtu malam, waktu setempat. Pada pertandingan tersebut tuan rumah kecolongan. Trail Blazers menang 123-109 untuk menancapkan keunggulan 1-0 atas Nuggets, di seri best-of-seven.

Nuggets memimpin 61-58 pada akhir babak pertama. Tuan rumah juga membuka keunggulan sembilan poin di awal kuarter ketiga. Tapi Blazers bangkit kembali dan meraih keunggulan 10 poin pada akhir kuarter. Damian Lillard membuat tembakan tiga angka di sisa 1,8 detik kuarter ketiga. Setelah itu, Lillard membuat ekspresi yang membangkitkan semangat rekan-rekannya.

Secara keseluruhan, di laga ini Trail Blazers mencetak akurasi tembakan 47,3 persen, termasuk 19 tripoin dari 40 percobaan. Sebaliknya Nuggets memang lebih baik dengan akurasi total 50,5 persen. Namun mereka hanya memasukkan 11 tripoin dari 36 percobaan.

Trail Balzers mampu unggul 15 poin di menit-menit akhir kuarter keempat. Damian Lillard mencetak 34 poin dan 13 asis. Disusul CJ McCollum (21 poin), Carmelo Anthony (18 poin), Jusuf Nurkic (16 poin dan 12 rebound), Anferenee Simons (18 poin), dan Norman Powell (10 poin). Di kubu Nuggets, Nikola Jokic mencetak 34 poin dan 16 rebound, diikuti Michael Porter Jr. (25 poin), Aaron Gordon (16 poin), dan Monte Moris (10 poin).

Gim kedua akan berlangsung Senin malam, waktu Amerika Serikat. Pertandingan tersebut masih diselenggarakan di Pepsi Center, Denver. (tor)

Foto: nba.com

Komentar