IBL

Damian Lillard menampilkan permainan yang luar biasa ketika bertanding di gim kelima melawan Denver Nuggets, Selasa malam, waktu setempat. Tapi penampilan tersebut gagal menyelamatkan Portland Trail Blazers dari kekalahan. Nuggets menang 147-140 setelah melewati dua kali babak tambahan waktu (2OT). Kini Nuggets unggul 3-2 dari Trail Blazers.

Lillard menyelesaikan malam yang panjang ini dengan torehan 55 poin dan 10 asis. Dia hampir membuat Trail Blazers meraih kemenangan comeback epik dalam sejarah. Lillard dan timnya tertinggal 22 poin di awal kuarter kedua, dan sanggup bangkit sampai menyamakan kedudukan di detik-detik terakhir.

Lillard menjadi pemain pertama dalam sejarah Playoff NBA yang mencetak 55 poin dan 10 asis. Dia juga memecahkan rekor NBA dengan 12 tripoin. Akurasi tembakan keseluruhan Lillard adalah 17/24 dengan tripoin 12/17. Dia menambahkan 9 dari 10 percobaan tembakan gratis. Selain itu, Lillard mencetak 6 rebound, 3 blok, 1 steal, dan hanya sekali melakukan turnover dalam 51 menit.

Blazers memimpin 94-92 memasuki kuarter keempat. Tapi Nuggets mampu unggul 121-118 lebih dulu. Saat waktu tersisa 3 detik, Lillard mencetak tripoin untuk menyeret laga ke babak overime pertama. Kejadian itu terulang lagi, pada perpanjang waktu pertama. Lillard memimpin Trail Blazers bangkit dari ketertinggalan (123-132). Lillard mencetak tripoin di sisa 6,4 detik untuk menyamakan kedudukan jadi 135-135.

Tapi penampilan gemilang Lillard belum cukup membuat Trail Blazers menang. Pada perpanjangan waktu kedua, di sisa satu menit, Michael Porter Jr. mencetak tripoin untuk melengkapi catatan statistiknya menjadi 26 poin dan 12 rebound. Poin terbanyak untuk Nuggets dicetak oleh Nikola Jokic dengan 38 poin, 11 rebound, dan 9 asis. Disusul Monte Morris (28 poin), dan Aaron Gordon (14 poin dan 10 rebound).

Kini Nuggets memimpin 3-2. Gim keenam akan berlagsung hari Kamis malam, waktu Amerika Serikat di Moda Center. Trail Blazers yang akan mendapatkan kesempatan sebagai tuan rumah. (tor)

Foto: Fox Sports

Komentar