IBL

Dua hari setelah mengalami kekalahan di kandang mereka, Denver Nuggets merespons dengan kemenangan 128-109 atas Portland Trailblazers, pada Senin malam, di Ball Arena. Kini kedudukan menjadi sama kuat (1-1) di seri best-of-seven di Playoff NBA 2021 putaran pertama.

Nikola Jokic dan Lillard saling menyerang di babak pertama. Jokic mencetak 25 poin di babak pertama, sebelum menyelesaikan pertandingan dengan catatan 38 poin, 8 rebound, dan 5 asis. Sebaliknya, Damian Lillard tidak bisa membawa Portland menang di gim kedua ini, meski mengumpulkan 42 poin, termasuk 9 dari 16 percobaan tripoin.

Lima pemain Nuggets lainnya mencetak poin digit ganda yaitu Michael Porter Jr. (18 poin), Paul Millsap (15 poin), Aaron Gordon (13 poin), Monte Morris (12 poin) dan Facundo Campazzo (12 poin). Semua pemain Nuggets mampu melakukan serangan dengan baik. Untuk strategi bertahan, mereka tampak membiarkan Lillard bergerak bebas, namun menutup ruang gerak pemain lainnya.

Nuggets unggul dari Trail Balzers di setiap kuarter. Mereka tidak membiarkan lawan mengembangkan permainan. Bahkan di babak pertama, Nuggets sudah memimpin 73-61.
Selanjutnya, Trail Blazers akan bertindak sebagai tuan rumah. Pertandingan gim ketiga akan berlangsung Kamis malam, waktu Amerika Serikat. (tor)

Foto: nba.com

Komentar