IBL

Dua laga "seeding games" di lanjutan NBA hari Sabtu, 8 Agustus 2020, mempertemukan empat tim Wilayah Barat. LA Clippers melawan Portland Trail Blazers, dan Denver Nuggets berhadapan dengan Utah Jazz. Clippers menang 122-117, dan Nuggets menundukkan Jazz dengan skor 134-132 lewat dua kali babak tambahan waktu (overtime).

LA Clippers 122-117 Portland Trail Blazers

Mungkin kali ini, Clippers benar-benar menghancurkan harapan Blazers untuk menyusul Memphis Grizzlies. Sebab Blazers hanya terpaut satu kemenangan saja dari Grizzlies yang ada di peringkat kedelapan klasemen Wilayah Barat. Justru kekalahan ini membuat mereka harus bekerja keras lagi di sisa "seeding games".

Dua tim bermain sangat rapi, mulai dari transisi serangan dan bertahan, hingga eksekusi akhir di ring. Clippers punya Paul George yang sukses mendulang 21 poin. Landry Shamet mencetak 19 poin, disusul Reggie Jackson (17 poin), Marcus Morris Sr. (15 poin), JayMychal Green (13 poin), dan Lou Williams (12 poin). Lou Williams sudah kembali bermain setelah dikarantina selama 10 hari. Ini lantaran dirinya pergi ke tempat keramaian saat diizinkan keluar "gelembung" NBA.

Di sisi lain, upaya Blazers meraih kemenangan juga sudah maksimal. Namun hasil berkata lain. Mereka kalah, dan tetap bertahan di peringkat sembilan klasemen sementara. CJ McCollum mencetak 29 poin. Gary Trent Jr. dan Damian Lillard sama-sama menyumbang 22 poin. Carmelo Anthony menambahkan 21 poin, dan Jusuf Nurkic mencetak 10 poin, 13 rebound, dan sembilan asis.

Denver Nuggets 134-132 Utah Jazz

Mungkin ini jadi gim terlama di "gelembung" NBA sejak lanjutan liga dimulai. Nuggets mengalahkan Jazz dengan dua kali babak tambahan waktu, yang berlangsung hingga 3 jam 14 menit. Kemenangan ini tetap membuat Nuggets berada di peringkat tiga klasemen Wilayah Barat, di bawah Clippers. Sedangkan Jazz ada di peringkat keenam dengan rekor pertandingan 43-27.

Tiga pemain Nuggets selesai dengan dobel-dobel. Mereka adalah Nikola Jokic (30 poin, 11 rebound, dan tujuh asis), Jamal Murray (23 poin, 12 rebound, dan delapan asis), Michael Porter Jr. (23 poin dan 11 rebound). Kemudian ada Jerami Grant yang menambahkan 21 poin, disusul Monte Morris (15 poin), dan Torrey Craig (11 poin).

Donovan Mitchel mencetak 35 poin untuk Jazz. Kemudian Rudy Gobert menambahkan dobel-dobel, 22 poin dan 13 rebound. Mike Conley menyumbang 20 poin, disusul Jordan Clarkson (19 poin), dan Joe Ingles (11 poin dan 13 asis). (tor)

Foto: NBA

Komentar