IBL

Gim keempat antara Utah Jazz melawan Denver Nuggets, hari Minggu, 23 Agustus waktu setempat berlangsung sengit. Kedua tim bersaing ketat hingga akhir pertandingan. Jazz akhirnya menang dengan skor tipis 129-127, dan unggul 3-1. Pada gim ini, Donovan Mitchell dan Jamal Murray membuat sejarah baru di NBA.

Hingga detik-detik terakhir, gim tersebut menjadi persaingan panas antara Donovan Mitchell dan Jamal Murray. Di sisa enam detik, satu tembakan gratis Mitchell membuatnya mencatatkan 51 poin. Jazz unggul 129-124. Namun, Murray tidak mau kalah begitu saja. Di sisa lima detik, Murray mencetak tripoin yang membuat catatannya menjadi 50 poin. Meski Nuggets kalah dua poin, tapi Murray dan Mitchell sudah membuat sejarah baru di NBA.

Mitchell dan Murray menjadi dua pemain yang saling berhadapan, yang mampu mencetak 50 poin atau lebih dalam satu pertandingan yang sama di playoff. Sementara itu, Mitchell bergabung dengan pemain seperti Michael Jordan, Wilt Chamberlain, dan Allen Iverson yang mampu mencetak 50 poin atau lebih dalam satu edisi playoff.

Selain Mitchell, Mike Conley mencetak 26 poin untuk Jazz. Jordan Clarkson menyumbang 24 poin, lalu Rudy Gobert mencatatkan 17 poin dan 11 rebound. Sebaliknya di kubu Nuggets, Nikola Jokic mencetak 29 poin, disusul Paul Millsap (16 poin), dan Jerami Grant (12 poin). Pembeda di gim tersebut jelas Jordan Clarkson, karena Jazz mendapatkan 31 poin dari pemain cadangan. Sementara Nuggets hanya mendapatkan kontribusi 13 poin dari bangku cadangan.

Gim ini penting bagi Jazz untuk mengambil keunggulan, 3-1, dari Nuggets. Selangkah lagi, mereka bisa lolos ke babak kedua. Gim kelima antara Jazz dan Nuggets akan berlangsung Selasa, 25 Agustus waktu Amerika Serikat. (tor)

Foto: NBA

Komentar