IBL

Pertaruhan Denver Nuggets musim panas lalu tidak sia-sia. Mereka memberi gaji AS$170 juta untuk Jamal Murray yang membawa kebanggaan musim ini. 42 poin yang dicetak di gim 5 membawa Nuggets menang 117-107 atas Utah Jazz, Selasa, 25 Agustus waktu setempat. Nuggets mengejar 2-3.

Jazz jelas punya rencana pesta hari ini. Setelah mencetak kemenangan 3-1 dua hari lalu, jelas mereka ingin mengeliminasi Nuggets di gim kelima ini. Tetapi rencana tersebut digagalkan oleh Murray.

Murray mencetak 42 poin, menambahkan 8 poin, 8 asis dan 1 steal. Dalam dua gim terakhir, total ia mencetak 92 poin. Ini mengalahkan rekor klubnya sendiri, yaitu 74 poin dalam dua gim playoff yang dibuat oleh Carmelo Anthony pada tahun 2010.

Murray tercatat sebagai pemain yang mencetak 40 poin atau lebih sebelum usia 24 tahun sejak 1965. Rekor tersebut juga dibuat oleh Luka Doncic dan Tracy McGrady. Murray tercatat sebagai pemain yang mampu mengalahkan Hakeem Olajuwon dengan rekor 40 poin atau lebih di playoff dengan tidak membuat turnover sejak 1983.

Nuggets menang di gim tersebut juga dibantu dengan performa apik dari Nikola Jokic yang mencetak 31 poin. Lalu, Michael Porter Jr. membantu dengan torehan 15 poin, dan Jerami Grant mencetak 13 poin.

Upaya Jazz di gim tersebut sudah maksimal. Donovan Mitchell mencetak 30 poin. Diikuti Mike Conley dan Jordan Clarkson masing-masing membuat 17 poin. Joe Ingels mencetak 13 poin, dan Rudy Gobert selesai dengan 11 poin dan 12 rebound.

Nuggets hanya bisa berharap Murray belum lelah. Sebab, mereka butuh dua kemenangan lagi untuk mengeliminasi Jazz. Tetapi, bila mereka kalah di gim keenam, Kamis mendatang, maka selesai sudah perjalanan Nuggets di NBA musim ini. (tor)

Foto: NBA

Komentar