IBL

Sacramento Kings menyusul Los Angeles Lakers untuk meraih kemenangan di Play-In Tournament. Menjamu Golden State Warriors, Kings menang 118-94 atas Warriors di Play-In Tournament kedua Wilayah Barat. Ini adalah penampilan perdana Kings di Play-In Tournament. Sebaliknya untuk Warriors, ini jadi penampilan sekaligus kekalahan ketiga mereka. Sebelumnya, sebagai peringkat delapan di 2021, Warriors kalah atas Lakers di laga pertama dan Memphis Grizzlies di gim keduanya. 

Kings tampil superior dengan pertahanan yang solid, utamanya kepada Stephen Curry. Serangan mereka juga sangat mematikan. Kings memasukkan 18/39 tripoin (43 persen) dan memaksa Warriors membuat 16 turnover, dua kali lipat dari Kings. 

Keegan Murray panas dengan 32 poin dan 9 rebound dari 10/20 tembakan, termasuk 8/13 tripoin. De'Aaron Fox 28 poin, 4 rebound, 6 asis. Harrison Barnes agresif menghadapi tim pertamanya di NBA dengan 17 poin dari 5/11 tembakan. Domantas Sabonis seperti biasa, dobel-dobel 16 poin, 12 rebound, plus 7 asis. 

Kredit layak diberikan kepada Keon Ellis. Pemain tahun kedua ini menyumbangkan 15 poin, 4 rebound, 5 asis, 3 steal, dan 3 blok. Keon bertugas menjaga Stephen Curry sepanjang gim yang hanya mencetak 22 poin dan membuat 6 turnover. Ini adalah salah satu gim dengan turnover tertinggi untuk Curry. Sepanjang musim reguler, Curry membukukan setidaknya enam turnover dalam tiga laga. 

Curry tidak banyak mendapat banrtuan. Jonathan Kuminga yang memulai laga dari bangku cadangan mencetak 16 poin dan 7 rebound selama 27 menit. Andrew Wiggins dan Draymond Green masing-masing 12 poin. Draymond menambahkan enam asis. 

Yang paling mengecewakan di gim ini adalah Klay Thompson. Bermain 31 menit, Klay gagal mencetak poin. Ia hanya membukukan 4 rebound dan 1 asis, serta 1 turnover, Klay menembak 10 kali dengan 6 di antaranya adalah tripoin. Ini adalah kali pertama Klay gagal memasukkan satupun tembakan dalam satu gim sejak musim pertamanya di NBA. 

Musim Warriors resmi berakhir dengan hasil ini. Sebaliknya, Kings akan bertemu tantangan terbesar mereka, New Orleans Pelicans. Lima kali bertemu musim ini, Kings tak pernah menang sekalipun. Keduanya akan bermain tulat. (DRMK)

Foto: NBA/Getty Images

Komentar