IBL

Akhir yang menegangkan tersaji di Chase Center, Rabu (1/11), waktu setempat. Golden State Warriors berhasil menang dramatis 102-101 atas Sacramento Kings lewat tembakan Klay Thompson. Namun, sebelum tembakan terakhir itu, aksi saling kejar tersaji.

Stephen Curry membawa keunggulan untuk Warriors di sisa 32 detik gim. Hanya berselang satu penguasaan bola, Domantas Sabonis membungkam publik tuan rumah setelah tembakan jarak menengahnya menemukan sasaran.  Akan tetapi, publik Chase Center akhirnya jadi pihak yang bersorak terakhir. Klay Thompson memanfaatkan umpan dari Draymond Green membalas tuntas tembakan Sabonis dan hanya menyisakan Kings waktu 0,2 detik.

Klay menutup gim dengan 14 poin dari 6/15 tembakan. Stephen Curry jadi top skor Warriors dengan 21 poin. Draymond Green memainkan gim terbaiknya sejauh ini dengan 13 poin dan 9 asis. 
Andrew Wiggins juga memberikan bantuan yang siginifikan dengan sumbangsih 14 poin. Dari bangku cadangan, Dario Saric membantu melalui 15 poin plus 6 rebound sedangkan Jonathan Kuminga membukukan 12 poin. 

Tanpa De'Aaron Fox yang cedera, Sabonis jadi pendulang angka terbanyak untuk Kings melalui dobel-dobel 23 poin, 11 rebound, dan 8 asis. Bantuan datang dari lima pemain lain yang mencetak dua digit angka. 
Meski memulai laga dari bangku cadangan, Malik Monk tetap produktif dengan 16 poin. Harrison Barnes 14 poin, Davion Mitchell 13 poin,Kevin Huerter 11 poin 9 rebound, sementara Keegan Murray 10 poin plus 6 rebound. 

Kemenangan ini membuat Warriors meraih kemenangan keenam mereka dari tujuh gim terakhir melawan Kings. Kedua tim memang terus terlibat pertarungan sejak ronde pertama Playoff musim lalu. Perlu diingat, keduanya menutup seri dengan situasi panas utamanya setelah Draymond terlibat friksi dengan Domantas. 

Kedua tim akan sama-sama menjadi tim tamu di laga selanjutnya. Kings akan menghabiskan dua laga selanjutnya di Houston Rockets sedangkan Warriors merapat ke Oklahoma City Thunder. Keduanya bermain lusa. (DRMK)

Foto: NBA/Getty Images

Komentar