IBL

Sacramento Kings membuka jarak! Senin, (17/4), waktu setempat, menjalani Gim 2 melawan Golden StateWarriors, Kings yang sempat kesulitan menemukan akurasi mereka di kuarter pertama tampil solid dan menang 114-106. 

Rapinya pertahanan Kings dan agresivitas mereka dalam mencari rebound cukup menyulitkan Warriors. Warriors membuat 20 turnover dan kecolongan 20 second chance points. 

Di lain sisi, permasalahan foul juga membuat Warriors tak leluasa bergerak. Tak sampai dua menit kuarter tiga berjalan, Warriors sudah terkena team foul. Kevon Looney dan Draymond Green juga terkendala dengan foul mereka. 

Draymond bahkan akhirnya mengakhiri laga lebih cepat. Ia terkena ejection setelah diyakini wasit dengan sengaja menginjak area torso dari Domantas Sabonis saat perbuatan rebound. 

Duo De'Aaron Fox dan Domantas Sabonis solid dengan masing-masing mencetak 24 poin. Sabonis menambahkan 9 rebound dan 4 asis sementara Fox juga mengumpulkan 5 rebound, 9 asis, dan 4 steal. 

Malik Monk juga tetap memberikan bantuan besar dengan 18 poin dan 6 rebound. Kevin Huerter menyusul dengan 15 poin. Davion Mitchell mendapat sorotan besar dengan tugasnya menjaga Stephen Curry. Mitchell mencetak 14 poin. Harrison Barnes melengkapi daftar dengan 13 poin dan 6 rebound. 

Pertahanan Kings sejatinya cukup sederhana. Mereka menyulitkan Curry dalam setiap penguasaan bola. Di situasi pick n roll, mereka akan selalu agresif dalam mencegah Curry mendapatkan ruang tembak. 

Di lain sisi, tim asuhan Mike Brown juga sangat presisi mengenai siapa yang boleh dilepas dan di area mana. Dalam beberapa penguasaan bola, hanya Draymond dan Looney yang mendapatkan posisi luang. 

Dari Warriors, Stephen Curry paling produktif melalui 28 poin plus 6 asis. Curry membuat lima turnover hari ini. Bersama Draymond (5 turnover), keduanya menyumbang separuh dari turnover Warriors. 

Andrew Wiggins memberi bantuan dengan 22 poin dan 5 rebound. Klay Thompson membuntuti dengan 21 poin dan 5 rebound. Gary Payton II jadi bantuan terbesar dari bangku cadangan dengan 13 poin plus 6 rebound. 

Kings unggul 2-0. Ini adalah kali pertama Warriors tertinggal 0-2 sejak 2007 sekaligus pertama sejak dinasti Stephen Curry debut di playoff. Gim 3 akan digelar di Chase Center, tulat.(DRMK)

Foto: NBA

Komentar