IBL

Sacramento Kings menyamakan kedudukan 2-2 dengan Golden State Warriors. Pertarungan dua tim Divisi Pasifik itu selalu berlangsung panas dan menghibur. Kings memastikan kemenangan kedua mereka secara dramatis 134-133 di Chase Center, San Francisco.

Kings terlihat mendominasi pertandingan. Tetapi keunggulan mereka tidak pernah lebih dari 11 poin. Warriors selalu bisa menempel ketat. Situasi semakin memanas di penghujung laga. Dalam satu menit terakhir, dua kali kedudukan berganti.

Warriors seolah bisa memenangkan pertandingan melalui dunk dari Jonathan Kuminga. Mereka unggul 132-133. Tetapi Kings merespon dengan cepat. Saat tersisa 22 detik, Domantas Sabonis membalas dengan aksi serupa.

Di sisa waktu tersebut, Kings dan Warriors memiliki kesempatan merebut kemenangan. Tembakan Kuminga berhasil diblok Harrison Barnes. Kemudian Kings gagal mengeksekusi dua tembakan gratis melalui Kevin Huerter. Tidak ada perubahan hingga waktu berakhir.

Kings memiliki peluang lebih banyak. Mereka melakukan 91 percobaan. Sebanyak 48 tembakan yang masuk. Kings menghajar Warriors dengan 22 tripoin (48 kesempatan). Sementara Warriors hanya memasukkan 19 tripoin dari 37 tembakan.

Dua pemain Kings mencatat dobel-dobel dengan 18 poin dan 13 asis plus 8 rebound. Sabonis hanya melewatkan empat tembakan dari 11 percobaan. Ia menjadi satu-satunya starter Kings yang tidak mencetak poin melalui tembakan gratis.

Selain Sabonis, ada Kevin Huerter dengan dobel-dobel 12 poin dan 10 rebound. Huerter juga mencatat 4 asis dan 3 steal. De’Aaron Fox menyumbang 29 poin dan 5 asis. Keegan Murray memberikan 14 poin dan 6 rebound. Lalu Davion Mitchell 10 poin.

Top skor gim ini diraih oleh Harrison Barnes. Ia mengumpulkan 39 poin, 4 rebound, dan 2 steal. Barnes mencatat 14 tembakan tepat sasaran dengan 7 tripoin. Setidaknya tujuh pemain Kings meraih paling sedikit 2 tripoin dalam gim ini.

Dari kubu Warriors, ada Stephen Curry dengan 33 poin dan 6 rebound. Curry melesakkan 13 tembakan (26 percobaan) dengan 6 tripoin. Klay Thompson membantu dengan 16 poin. Lalu Andrew Wiggins 17 poin dan Dario Saric 14 poin. (rag)

Foto: Ezra Shaw/Getty Images

Komentar