IBL

Anthony Edwards meraih ambisinya untuk menyapu bersih Phoenix Suns. Pemain berjuluk Ant-Man itu semakin senang karena ia mengalahkan pemain favoritnya, Kevin Durant. Setelah pertandingan berakhir 4-0, Edward dan KD saling memberi pujian.

Pertandingan di Footprint Center, Phoenix, Arizona itu berlangsung seru. Keunggulan masing-masing tidak lebih dari enam poin sejak tepis mula. Edwards memastikan kemenangan Timberwolves dengan dunk di sisa waktu 16 detik.

Baca juga: Timberwolves Sapu Bersih Suns

Setelah kemenangan Timberwolves 122-116 itu, Edwards dan KD saling berpelukan dan memberi pujian. KD juga mengucapkan selamat kepada Edwards yang telah membawa Timberwolves mencapai semifinal pertama setelah 20 tahun.

“Saya terkesan dengannya. Dia adalah pemain favorit saya untuk ditonton. Dia baru 22 tahun dan berkembang sangat pesat sejak masuk liga. Dia mencintai permainan, bersinar terang, dan itulah alasan saya menyukainya,” puji KD.

“Saya suka segala sesuatu tentang Ant. Kami akan memperhatikannya kedepan. Dia akan akan berjaga dan melalui pertandingan sulit setiap saat. Saya sangat terkesan dengannya. Ant adalah seseorang yang akan saya ikuti perkembangannya,” lanjut KD.

Baca juga: Kegembiraan Anthony Edwards Usai Mengalahkan Kevin Durant

KD mencetak 33 poin, 9 rebound, dan 5 asis. MVP 2014 itu bermain selama 46 menit dengan menceploskan 12/17 tembakan. Devin Booker menjadi top skor gim dengan 49 poin dari 13/21 tembakan dengan 20/21 tembakan gratis.

Sementara Edwards tampil lepas. Ant-Man meraih 40 poin, 9 rebound, 6 asis, dan 2 blok. Bedanya dengan Booker, Edwards melepaskan 13/23 tembakan termasuk 7 tripoin tepat sasaran.

Edwards sendiri sejak awal memang sangat senang bisa melawan KD. Edwards begitu percaya diri. Dalam beberapa kesempatan di ronde pertama playoff ini, Edwards berhadapan langsung dan tak ragu untuk melakukan trash talk kepada KD.

“Saya sangat menghormati KD. Dia sangat kompetitif. Saya telah menontonnya sejak masih berusia 5 tahun. Saya menyukai pria itu dan bersemangat bermain dengannya pada musim panas ini, melakukan sedikit trash talk, dan tentu saja mengirimnya liburan lebih awal,” kata Edwards.

Edwards dan KD sendiri akan bermain bersama Timnas Amerika Serikat di Olimpiade Paris 2024. Sebelumnya Edwards memimpin AS di Piala Dunia FIBA 2023 meski gagal meraih perunggu. (rag)

Foto: Getty Images

Komentar