IBL

Anthony Edwards menjadi talenta yang melejit pada musim ini. Pemain berjuluk Ant-Man itu membawa Minnesota Timberwolves mengalahkan Phoenix Suns 120-95 di gim 1 playoff. Edwards semakin girang. Sebab, ia juga menghentikan idolanya, Kevin Durant.

Dalam pertandingan di Target Center, Minneapolis itu, Edwards berhasil membuat tripoin dengan melewati penjagaan KD di penghujung kuarter ketiga. Kemudian Edwards tertangkap kamera berjalan mundur sambil melakukan trash talk kepada KD. Ekspresi KD tidak kalah menarik. Ia hanya melempar senyum menerima ucapan Edwards.

Dari pembahasan di media sosial, akun @Legendz_NBA mengungkap perkataan Edwards ke KD. Edwards mengatakan, "Kamu tidak bisa menghalangiku. Apa aku sudah memberitahumu, hei Pemain Tua?"

Usai pertandingan, Edwards menjelaskan soal hal tersebut. “Saya pikir semua orang di sini tahu bahwa KD adalah pemain favorit saya sepanjang masa. Jadi mungkin itu adalah satu satu perasaan terbaik sepanjang hidup saya,” jawab Edwards usai pertandingan tentang trash talk-nya kepada KD.

Tidak lupa. Edwards juga memberi pujian kepada KD. Kebetulan keduanya menjadi pencetak poin tertinggi untuk masing-masing tim dengan meraih 30+ poin.

“Dia membuat 4-5 tembakan tepat sasaran secara beruntun seperti itu hal yang mudah untuknya. Dan saya menjadi seperti penggemarnya pada titik tersebut seolah-olah saya tidak berada di lapangan. Dia sangat baik dan yang terhebat yang pernah melakukannya,” kata Edwards.

Timberwolves menghancurkan Suns pada gim itu. Edwards dan rekan-rekannya membuka jarak di kuarter kedua. Keunggulan mereka terus bertambah setiap kuarter. Puncaknya Timberwolves mencapai margin 27 poin di kuarter keempat.

Edwards memimpin Timberwolves dengan 33 poin melalui 14/24 tembakan. Pemain berusia 22 tahun itu hampir memperoleh dobel-dobel dengan 9 rebound, 6 asis, dan 2 steal selama 35 menit.

KD tidak kalah secara statistik individu. MVP 2014 itu membawa Suns dengan capaian 31 poin dan 7 rebound. KD bermain selama 38 menit dengan 11/17 tembakan ditambah 7/9 tembakan gratis.

Saat ditanya tentang gesekan dengan Edwards selama pertandingan, KD menanggapinya dengan santai. Ia menganggap hal ini biasa terjadi di pertandingan.

“Ini hanya pertandingan biasa. Bahkan saat playoff, ini hanyalah basket. Anda bisa melesak, membuat berbagai tembakan, dan melakukannya dengan cukup sulit. Anda akan sangat merasa luar biasa pada dirimu sendiri,” ujar KD. (rag)

Foto: Getty Images

Komentar