IBL

Minnesota Timberwolves sedang memanas. Mereka hanya memerlukan satu gim lagi untuk melaju ke semifinal Wilayah Barat. Anthony Edwards mengaku sangat berambisi untuk menyapu bersih Phoenix Suns besok.

“Saya ingin menghabisi semua yang saya hadapi. Kurang lebih seperti itu. Saya belum pernah mencapai semifinal. Jadi saya tidak tahu betapa sulitnya babak ini,” kata Edwards kepada Scott Van Pelt dari ESPN.

Dalam sejarah NBA, belum pernah ada tim yang bisa bangkit usai tertinggi tiga gim. Timberwolves hanya menunggu waktu. Dari tiga gim sebelumnya, Timberwolves selalu unggul lebih dari 10 poin dari Suns.

Edwards memulai debut pada musim 2020-2021. Saat Edwards masih menjadi ruki, Timberwolves tidak lolos playoff dengan rekor 23-49. Dalam dua musim terakhir Timberwolves berkembang pesat. Mereka lolos playoff tapi selalu kandas di ronde pertama.

Baca juga: Ketakutan dan Tantangan Suns Usai Tertinggal 3-0 dari Timberwolves

Pada 2021-2022, mereka kalah 4-2 dari Memphis Grizzlies. Kemudian takluk dari Denver Nuggets 4-1 pada musim 2022-2023. Tahun ini Timberwolves memiliki peluang besar untuk lolos semifinal pertamanya setelah dua dua puluh tahun.

Selama 20 tahun terakhir atau sejak era Kevin Garnett, Timberwolves hanya lolos playoff empat kali. Semua berakhir di ronde pertama. Sebelumnya mereka kandas di ronde pertama oleh Houston Rockets pada tahun 2018.

“Saya hanya hanya menjalaninya dan menyiapkan tim saya untuk menang. Saya juga belum pernah memenangkan seri playoff. Untuk itu saya sangat berambisi untuk mencapainya,” kata pemain berjuluk Ant-Man itu.

Edwards sedang menjalani musim terbaiknya. Pemain berusia 22 tahun itu memiliki rataan 25,9 poin, 5,4 rebound, dan 5,1 asis per gim. Ia memimpin Timberwolves menjadi unggulan ketiga Wilayah Barat dengan 56-26. Terpaut selisih tipis dengan Thunder dan Nuggets yang identik 57-25. (rag)

Foto: Getty Images

Komentar