IBL

New Orleans Pelicans akan berusaha menghindari sapuan Oklahoma City Thunder, dan memperpanjang nafas di playoff putaran pertama pada Gim 4, di Smoothie King Center, Senin (29/4) waktu Amerika Serikat. Sebaliknya, Thunder berupaya merebut tiket putaran kedua di Wilayah Barat. 

Thunder berupaya meraih kemenangan mutlak atas Pelicans di gim keempat putaran pertama Wilayah Barat. Thunder mengalahkan Pelicans, 106-85, di pertandingan sebelumnya. Shai Gilgeous-Alexander memimpin Thunder dengan 24 poin, dan Brandon Ingram memimpin Pelicans dengan 19 poin.

Pelikan memiliki rekor 30-22 dalam pertandingan di konferensinya. Tim asuhan Willie Green tersebut menempati peringkat ketiga di Wilayah Barat dalam hal membatasi skor lawan, hanya mengizinkan 110,7 poin sambil menahan tembakan lawan sebesar 46,4 persen. Sebaliknya, Thunder memiliki rekor 36-16 melawan tim-tim Wilayah Barat. Thunder berada di peringkat ketujuh di NBA dengan mencetak 15,8 fast break point per game dipimpin oleh Gilgeous-Alexander dengan rata-rata 3,5 fast break point per game.

Sementara itu, data statistik mencatat bahwa Pelicans rata-rata mencetak 115,1 poin per gim, atau 2,4 poin lebih banyak dari 112,7 poin yang dicetak Thunder. Sepanjang penampilan playoff, Brandon Ingram rata-rata mencetak 20,8 poin, 5,2 rebound, dan 5,7 asis per gim. Masalahnya, mereka tidak akan diperkuat Zion Williamson yang cedera hamstring di Gim 4. Padahal Pelicans butuh kemenangan penting untuk menjaga asa playoff tetap menyala. Tapi jika kalah, Pelicans menjadi tim kedua yang tersingkir dari putaran pertama setelah Phoenix Suns. 

Menurut laporan CBS Sports, Williamson harus absen untuk Gim 4 melawan Thunder. Namun ada optimisme bahwa Williamson dapat kembali suatu saat di playoff, jika Pelicans bisa mengulur waktu. Tapi dengan situasi tertinggal 1-3, akan sulit bagi Pelicans untuk bisa bertahan di playoff. 

Kepala pelatih Willie Green mengatakan kepada Erin Summers dari Bally Sports New Orleans, Minggu pagi (28/4) waktu Amerika Serikat, bahwa Williamson diizinkan untuk latihan bola basket stasioner. Namun, Williamson masih belum berlari dan tetap absen saat menjalani rehabilitasi cedera hamstring kiri yang dideritanya saat pertandingan Turnamen Play-In pertama tim melawan Los Angeles Lakers. Musim Pelicans akan dipertaruhkan di Gim 4. (*)

Foto: ESPN

Komentar