IBL

Beberapa hari yang lalu, Oklahoma City Thunder tampak seperti tim muda yang berjuang melalui pertandingan playoff pertama mereka bersama-sama. Namun di gim kedua, Thunder seperti tim dengan pemain-pemain berpengalaman. Mengalahkan New Orleans Pelicans dengan skor 124-92, di balik malam yang luar biasa dari Chet Holmgren dan Shai Gilgeous-Alexander. Thunder melaju 2-0 di awal seri ini. 

26 poin Holmgren dan tiga tripoin berkontribusi pada 48,3 persen tripoin Thunder, dengan akurasi tembakan keseluruhan mencapai 59 persen. Shai Gilgeous-Alexander memimpin tim dengan 33 poin, serta mencetak efisien tembakan 68,4 persen dari lapangan. Jonas Valanciunas mencetak 19 poin dan Herb Jones serta Brandon Ingram masing-masing menambahkan 18 poin untuk Pelicans.

Thunder membalas kuarter pertama yang lamban secara ofensif dari pertandingan sebelumnya, di awal pertandingan Rabu malam. Setelah keunggulan cepat yang diciptakan oleh Pelicans dengan awal yang cepat dari Jonas Valanciunas. Dengan tujuh poin dinamis dari Gilgeous-Alexander, Thunder mendapatkan momentum dan unggul 13 poin menjelang kuarter kedua.

Thunder memperbesar keunggulan mereka menjadi 92-74 pada akhir kuarter ketiga, dan Gilgeous-Alexander serta Holmgren duduk di bangku cadangan untuk selamanya dengan Thunder memimpin 120-86 pada kuarter keempat.

Pelicans terus kesulitan dalam menyerang tanpa pencetak poin terbanyak Zion Williamson, yang absen karena cedera hamstring kiri. Ingram, pencetak poin terbanyak kedua di Pelicans musim ini, hanya melepaskan 10 tembakan di Gim 2. Ingram terus diganggu oleh Lu Dort sepanjang malam, dan sulit untuk melepaskan diri.

"Sekarang, tantangannya adalah untuk terus tumbuh dan belajar serta meningkatkan diri dengan seri ini karena Pelicans akan bangkit," kata pelatih Thunder Mark Daigneault. "Mereka adalah tim bagus yang akan pulang dan berlatih kembali. Saya yakin mereka akan menjadi lebih baik. Jadi kami juga harus terus menjadi lebih baik lagi di pertadingan berikutnya."

Kedua tim akan mengarahkan perhatian mereka pada Gim 3 di New Orleans pada hari Sabtu, waktu Amerika Serikat. (*)

Foto: nba.com

Komentar