IBL

Golden State Warriors menyerah 136-138 atas Oklahoma City Thunder, melalui babak overtime, Jumat malam (8/12) di Paycom Center. Faktanya Warriors kalah dua kali dari Thunder musim ini, dan semuanya melalui babak tambahan waktu. Lagi-lagi ini jadi kekalahan menyakitkan bagi Warriors, karena sempat unggul 14 poin di paruh pertama. 

Warriors mengawali babak pertama dengan baik, membangun keunggulan 14 poin setelah melewati separuh jalan pada kuarter kedua. Namun, kesulitan bertahan Warriors muncul kembali di kuarter kedua dan ketiga, sehingga Thunder mampu bangkit kembali. Shai Gilgeous-Alexander melakukan pekerjaan yang mengesankan di tengah kawalan ketat Andrew Wiggins. SGA menyelesaikan laga dengan catatan 37 poin, 5, rebound, 5 asis, 5 steal, dan 1 blok.

Chet Holmgren momok menakutkan bagi Warriors. Karena dialah pemain yang berhasil menyeret Warriors ke babak tambahan waktu. Bukan hanya sekali, melainkan dua kalai di musim ini. Holmgren memasukkan tiga tembakan gratis hasil pelanggaran yang dilakukan Draymond Green, yang membuat skor sama kuat. Lu Dort juga patut dapat apresiasi, karena dia memperlambat pertahanan Steph Curry. Lu Dort juga yang menggagalkan upaya tripoin Curry di tujuh detik tersisa dari waktu normal. 

Curry menyelesaikan pertandingan dengan poin tertinggi tim, 34 poin dan Jonathan Kuminga menyumbang 24 poin. Klay Thompson menyelesaikan pertandingan dengan 22 poin. Namun ada yang harus digaris bawahi dalam lembar statistik Warriors, yaitu turnover. Warriors melakukan 29 turnover yang jadi catatan tertinggi musim ini, dan Thunder bisa memanfaatkan kesalahan tersebut dengan mencetak 35 poin.

Cory Joseph adalah satu-satunya pemain Warriors yang tidak melakukan turnover dan delapan dari 10 pemain Warriors lainnya membuat setidaknya satu turnover. Andrew Wiggins membuat 6 turnover, Thompson dan Green masing-masing melakukan 4 turnover. 

Warriors selanjutnya akan bertanding melawan Phoenix Suns pekan depan. Setelah itu, merek akan ditunggu LA Clippers. (*)

Foto: nba.com

Komentar