IBL

Oklahoma City Thunder menghentikan upaya Los Angeles Clippers untuk meraih 10 kemenangan beruntun. Thunder membuktikan diri sebagai salah satu ancaman serius musim ini. Mereka menekuk Clippers 134-115 di Paycom Center, Oklahoma.

Thunder unggul sejak tepis mula. Clippers sempat memberi ancaman di awal kuarter ketiga dengan memangkas margin menjadi 73-74. Tetapi momentum itu terhenti setelah tembakan Aaron Wiggins. Thunde membuka jarak dengan meraih 9 poin beruntun. Keunggulan mereka terjaga hingga mencapai 20 poin di kuarter keempat.

Tanpa Kawhi Leonard yang sedang diistirahatkan, Clippers seperti kehilangan arah. Dari 92 percobaan, hanya 44 tembakan yang tepat sasaran. Sebaliknya Thunder bermain efektif dengan memasukkan 51 tembakan (87 percobaan) dengan akurasi 58,6 persen.

Shai Gilgeous-Alexander terus membara. Ia mengumpulkan 20 poin di paruh kedua. Secara keseluruhan, SGA mencetak 31 poin, 8 rebound, 4 asis, dan 4 steal.

Chet Holmgren memberi bantuan yang tak kalah penting. Pilihan kedua NBA Draft 2022 itu menyumbang 23 poin, 6 rebound, dan 7 asis. Luguentz Dort dengan 21 poin dan 4 asis.

Jalen Williams memberikan 13 poin, 7 asis, dan 2 steak. Josh Giddey dengan 11 poin dan 4 asis. Giddey harus mengakhiri pertandingan lebih cepat karena cedera pergelangan kaki kiri di kuarter kedua. Kemudian Isaiah Joe membukukan 11 poin.

Paul George kembali dengan memberikan 22 poin, 4 rebound, dan 4 asis. PG mencetak 7 tembakan dengan 5 tripoin tepat sasaran. Begitu juga dengan Harden yang membukukan 7 tembakan (18 percobaan). Ia mengemas 23 poin, 9 rebound, 6 asis, dan 3 steak.

Demi menjaga ritme Clippers, Westbrook lebih banyak duduk di bangku cadangan. Ia baru masuk selepas menit keenam dan mendapat sambutan hangat di Paytom Center. Westbrook membalas dengan memberikan 15 poin, 13 rebound, dan 4 asis.

Thunder (18-8) masih belum tergeser di posisi kedua Wilayah Barat. Di sisi lain, kekalahan ini membuat Clippers (17-11) kembali turun ke posisi kelima. Mereka digeser oleh Sacramento King (16-10). (rag)

Foto: Zach Beeker/NBAE via Getty Images

Komentar