IBL

Oklahoma City Thunder pulang dengan tangan hampa dari lawatannya ke Los Angeles, Selasa (16/1), wakti setempat. Setelah kalah atas Lakers kemarin, kini giliran Clippers yang membekuk Thunder dengan skor akhir 128-117. Situasi cukup menarik muncul di gim ini. Clippers mengontrol penuh gim sejak kuarter pertama sampai empat menit terakhir gim. Di empat menit terakhir, Thunder menunjukkan tanda-tanda kebangkitan. 

Bahkan, mereka akhirnya untuk kali pertama unggul sejak kuarter pertama lewat tripoin Jalen Williams. Namun ternyata, momentum ini bukan untuk Thunder. Sebaliknya, ini justru jadi momen kembalinya Clippers. Di sisa waktu yang ada, Clippers melaju (14-2) dan langsung mematikan Thunder yang sudah menarik seluruh starternya di sisa satu menit gim. 

Bintang kemenangan Clippers adalah Paul George yang menutup laga dengan 38 poin, 7 rebound, 5 asis, dan 3 steal. Sebanyak 28 poin George muncul di paruh kedua. Ia juga mencetak 14 dari 17 poin terakhir Clippers. James Harden dan Kawhi Leonard masing-masing mencetak 16 poin. Harden menambahkan 5 rebound dan 8 asis sementara Harden 6 rebound plus 6 asis. Mason Plumlee mencetak 14 poin 5 rebound sementara Russell Westbrook 11 poin 4 asis. 

Jalen Williams adalah top skor Thunder hari ini. Selama 32 menit di lapangan, pemain yang akrab disapa JDub ini mencetak 25 poin dan 7 asis. Shai Gilgeous-Alexander menjalani malam yang sulit dengan mencetak 19 poin dari 16 tembakan. Hanya ada enam tembakan yang berhasil ia masukkan hari ini. Lu Dort juga mencetak 19 poin sedangkan Isaiah Jo menambahkan 15 poin dan 6 rebound dari bangku cadangan. Untuk dua gim berturut-turut, Chet Holmgren tak mampu mencetak dua digit poin. Hai ini Chet membukukan 8 poin, 5 rebound, 5 asis dari 2/10 tembakan selama 33 menit berlaga. 

Clippers terus menanjak performanya. Ini adalah kemenangan ke-26 dari 40 gim. Clippers hanya kalah dua kali di tahun 2024 ini. Untuk Thunder, ini adalah kekalahan ke-13 mereka dari 40 gim. Thunder akan bergeser ke kandang Utah Jazz, lusa. Clippers dapat jatah libur panjang. Mereka baru bermain lagi tubin, menjamu Brooklyn Nets. (DRMK)

Foto: NBA/Getty Images

Komentar