IBL

Kekacauan di tubuh Los Angeles Clippers belum berakhir, Minggu (12/11), waktu setempat. Menjamu Memphis Grizzlies yang baru menang sekali dari sembilan laga, Clippers kembali kalah dengan skor 105-101. Tak hanya kalah, Clippers juga kewalahan menghadapi Grizzlies. Sepanjang tiga kuarter, Grizzlies nyaman membangun keunggulan mereka yang sempat mencapai 15 poin. Clippers lantas coba mengejar di kuarter empat. Namun, pertahanan buruk mereka membuat Grizzlies masih bisa menjaga keunggulan lewat 6/8 tembakan gratis. 

Desmond Bane memimpin tim dengan 27 poin dan 6 asis. Bismack Biyombo yang menjadi starter solid dengan dobel-dobel 13 poin, 12 rebound, dan 2 blok. Marcus Smart menambahkan 17 poin plus 7 asis. Jaren Jackson Jr. membantu dengan 12 poin dan 4 rebound, sedangkan Luke Kennard memasukkan 4/5 tripoin untuk sumbangsih 13 poin dari bangku cadangan. Grizzlies hanya punya 10 pemain tersedia untuk gim ini. Ja Morant masih menjalani hukuman 25 laga sedangkan beberapa pemain lainnya seperti Derrick Rose, Xavier Tillman, Steven Adams, dan Brandon Clarke mengalami cedera.

James Harden yang menjadi sorotan sempat membuat skor imbang di sisa 1,5 menit gim melalui tripoinnya. Sayangnya, momentum itu tak mampu dilanjutkan Clippers. Harden membukukan 11 poin, 4 rebound, 3 asis selama 28 menit. Paul George jadi top skor tim dengan 26 poin, 7 rebound, 7 asis. Norman Powell mengikuti kemudian dengan 20 poin. Kawhi Leonard mengalami malam yang sulit dengan hanya 6/16 tembakan masuk untuk 14 poin dan 5 rebound. Russell Westbrook menutup daftar 12 poin, 9 rebound, 5 asis dari 5/13 tembakan. 

Ini kekalahan keempat beruntun Clippers dengan adanya Harden di skuad mereka. Secara keseluruhan, ini adalah kekalahan kelima beruntun Clippers yang kini memiliki rekor (3-6). Ini juga jadi kekalahan kandang pertama Clippers sepanjang musim ini.  Grizzlies yang masih menunggu kembalinya Ja Morant ada di dasar klasemen sementara dengan rekor (2-8). 

Grizzlies akan coba mempertahankan momentum mereka dengan bertahan di Los Angeles untuk melawan Lakers, lusa. Ini akan jadi gim In-Season Tournamen kedua untuk tim asuhan Taylor Jenkins. Mengusung tajuk yang sama, Clippers akan bertamu ke markas Denver Nuggets, juga di hari yang sama.(DRMK)

Foto: NBA/Getty Images

Komentar