IBL

Laga sengit akhirnya tersaji di rangkaian Gim 1 Playoff NBA 2024, Minggu (21/4), waktu setempat saat Oklahoma City Thunder jumpa New Orleans Pelicans. Thunder dan Pelicans terlibat 20 kali pergantian keunggulan dan 13 kali situasi imbang sebelum Thunder menang tipis 94-92. Ini adalah Gim 1 Playoff NBA 2024 dengan jarak tertipis sejauh ini. 

Shai Gilgeous-Alexander yang baru saja diumumkan sebagai salah satu kandidat pemain terbaik NBA hadir menyelematkan Thunder. Layup plus foul di sisa 32 detik jadi kunci Thunder berbalik unggul atas Pelicans. Shai menutup laga dengan 28 poin, 6 rebound, dan 4 asis. Ia juga mencetak lima dari enam poin terakhir Thunder. 

Jalen Williams membantu dengan 19 poin, 7 rebound, 4 asis. Chet Holmgren juga krusial dengan dobel-dobel 15 poin, 11 rebound, plus 5 blok. Salah satu blok Chet terjadi tepat sebelum Shai mencetak poin di atas. Sebelumnya, selama lima menit Thunder sempat tak mampu memasukkan satu pun tembakan mereka. 

Pelicans punya kesempatan untuk menyamakan bahkan memenangkan gim. Sayangnya, C.J. McCollum yang memegang bola di sisa 14 detik terakhir gim tak mampu memasukkan tembakannya. CJ menutup laga dengan 20 poin dan 6 asis dari 9/22 tembakan. 

Trey Murphy III jadi top skor tim melalui 21 poin dan 4 rebound. Trey jadi pemain terlama untuk Pelicans dengan 44 menit. Jonas Valanciunas dobel-dobel 13 poin dan 20 rebound sedangkan Brandon Ingram membantu melalui 12 poin plus 6 rebound. Pelicans tampil tanpa Zion Williamson yang mengalami cedera hamstring di laga Play-In Tournament melawan Los Angeles Lakers.

Ini adalah laga Playoff kandang pertama Thunder sejak lima tahun lalu. Publik Oklahoma City akan kembali bergemuruh kala Gim 2 akan digelar tulat. (DRMK)

Foto: NBA/Getty Images

Komentar