IBL

Sacramento Kings benar-benar tak punya jawaban atas New Orleans Pelicans musim ini, Jumat (19/4), waktu setempat. Bertanding untuk kali keenam dalam semusim, Pelicans kembali mengalahkan Kings kali ini dengan skor 105-98. Tak sekadar menang, untuk gim keenam ini Pelicans memastikan peringkat delapan klasemen akhir Wilayah Barat sekaligus mengakhiri musim Kings. Rekor Pelicans atas Kings musim ini adalah (6-0). 

Kings coba memanfaatkan absennya Zion Williamson dengan lebih agresif di kuarter pembuka. Sempat unggul tujuh poin, Kings kembali kehilangan momentum saat Jonas Valanciunas dan Brandon Ingram mulai menemukan ritme permainan mereka. Pelicans menutup laga dengan akurasi di angka 51 persen sedangkan Kings hanya 40 persen. 

Brandon Ingram menjadi top skor tim. Setelah tidak bermain di tujuh menit terakhir gim melawan Los Angeles Lakers dua hari lalu, Ingram menyumbang 24 poin, 6 rebound, 6 asis dari 10/20 tembakan. Pun juga dengan Valanciunas yang diparkir penuh kala melawan Lakers di kuarter empat, hari ini tampil dominan dengan dobel-dobel 19 poin 12 rebound. 

Trey Murphy III bermain 43 menit (terlama di gim ini untik kedua tim) dan menambahkan 16 poin, 8 rebound, 6 asis. Larry Nance Jr. 13 poin dari bangku cadangan. Naji Marshall membuntuti dengan 11 poin 6 rebound sedangkan Jose Alvarado 10 poin plus 5 rebound. Seluruh delapan rotasi pemain Pelicans mencetak setidaknya lima poin. 

Kings masih mengandalkan De'Aaron Fox dan Domantas Sabonis yang bermain di atas 40 menit. Fox memang menyumbang 35 poin, 7 rebound, 5 asis, dan 3 steal, namun ia butuh 29 tembakan untuk mencetak angka tersebut. Domantas Sabonis dobel-dobel 23 poin, 14 rebound, 7 asis, dan 3 steal. Sayangnya, keduanya mengoleksi total 9 turnover dari 15 turnover Kings. Fox bahkan jadi yang terbanyak di gim ini melalui lima turnovernya. 

Harrison Barnes adalah bantuan terbesar untuk dua bintang Kings. Ia memberikan 17 poin, 5 rebound, 4 asis. Keegan Murray 11 poin plus 7 rebound, sementara Davion Mitchell 10 poin. Keon Ellis yang di gim sebelumnya memberikan sumbangsih besar hari ini tak mencetak poin (0/5) dan hanya mencatatkan statistik 2 blok plus 1 asis.

Pelicans akan jumpa Oklahoma City Thunder di ronde pertama Playoff. Rekor pertemuan keduanya di musim reguler adalah (2-1) untuk Thunder. Ini Playoff kedua Pelicans dalam tiga musim bersama pelatih Willie Green. (DRMK)

Foto: NBA/Getty Images 

Komentar