IBL

Brandon Ingram mencetak 30 poin dan New Orleans Pelicans mengalahkan Sacramento Kings, 127-117, pada semin malam (4/12) waktu Amerika Serikat dalam perempat final In-Season Tournament NBA. Ingram membantu Pelicans menghapus defisit poin di awal, dan menjaga keunggulan di babak kedua. Pelicans akan menunggu pemenang dari Phoenix Suns melawan Los Angeles Lakers di babak semifinal. 

Herb Jones menambahkan 23 poin, dan Jonas Valanciunas menyumbang 18 poin untuk memberikan kemenangan ketiga mereka atas Kings dalam dua minggu terakhir. Sebaliknya, Kings dipimpin oleh De'Aaron Fox dengan torehan 30 poin. Sedangkan Domantas Sabonis mencetak tripel-dobel 26 poin, 13 rebound, dan 10 asis. Namun performa tersebut belum bisa menyelematkan Kings dari kekalahan, dan mereka tersingkir dari Turnamen NBA. 

"Kami hanya saling memandang satu sama lain, dan seperti bilang ayo menangkan pertandingan ini," kata Zion Williamson. 

Setelah mengalahkan Kings dua kali musim ini di New Orleans, Pelicans mengharapkan Sacramento melakukan pukulan lebih awal. Kuncinya, kata CJ McCollum, adalah jangan sampai tertinggal jauh. Rencana permainan kepala pelatih Willie Green pada saat itu sederhana, yaitu satu stop, satu skor, satu stop, satu skor, yang diulang berkali-kali akan membawa Pelicans kembali ke permainan, yang akhirnya mereka menangkan. 

"Hal terbesar yang saya lihat dalam pertandingan itu adalah kepercayaan," kata pelatih Green. "Para pemain kami kompak. Mereka kompak dalam komunikasi, dan mereka terus melakukan permainan yang tepat berulang kali. Ketika Anda melihat tim yang mencatatkan 29 asis dan hanya 14 turnover, itulah tim yang bisa memenangkan pertandingan."

Pertandingan hari Senin menampilkan versi Pelicans yang paling sehat sepanjang musim, dengan hanya Larry Nance Jr. yang absen. Mereka enam pemain yang finis dengan poin dua digit termasuk McCollum dengan 17 dan Trey Murphy III dengan 16. Zion Williamson menyelesaikan dengan hanya 10 poin, yang paling sedikit dalam satu pertandingan dalam karirnya di mana ia bermain 25 menit atau lebih.

New Orleans Pelicans tinggal menunggu pemenang pertandingan Selasa malam antara Phoenix Suns dan Lakers di Los Angeles. Karena mereka sudah mengamankan satu tiket ke Las Vegas. (*)

Foto: San Diego Union-Tribune

Komentar