IBL

Trio Sacramento Kings membukukan 90 poin untuk melumpuhkan San Antonio Spurs, 129-120, yang juga merupakan lanjutan In-Season Tournament NBA, Jumat malam (17/11) waktu Amerika Serikat. De'Aaron Fox mencetak 43 poin, Domantas Sabonis menambah 27 poin dan 14 rebound, lalu Malik Monk menyumbang 20 poin dalam kemenangan keempat berturut-turut Kings. 

Kings mengejar ketertinggalan di babak pertama setelah defisit 18 poin di kuarter pertama, saat pendatang baru Victor Wembanyama mendominasi. Pemain asal Prancis tersebut menyelesaikan dengan 27 poin dan 9 rebound. Namun yang paling mengesankan adalah Zach Collins. Dia mencetak 28 poin, 8 rebound, dan 5 asis untuk memperlihatkan lemahnya pertahanan Kings di dalam area kunci. 

Trio Kings tidak hanya menghasilkan 90 dari 129 poin, tetapi mereka juga menyumbang 22 dari 31 asis. Penampilan dominan Jumat malam telah membuktikan betapa berharganya bintang-bintang Sacramento. Fox dan Sabonis masing-masing masuk dalam bursa calon MVP dan penghargaan All-NBA. Seiring dengan kemenangan Kings, tentu mmbuat suara mereka akan terus meningkat. Kings punya rekor 2-0, dan menempati peringkat pertama di Grup C Wilayah Barat Turnamen NBA.

Spurs tidak diperkuat guard awal Devin Vassell dan point guard cadangan Tre Jones. Vassell absen karena cedera pangkal paha dan Jones melewatkan pertandingan ketiga berturut-turut karena cedera hamstring kanan. Spurs yang memimpin di awal laga, justru menelan kekalahan ketujuh berturut-turut.

Kings akan melanjutkan perjalanannya ke Dallas, untuk bertanding melawan Mavericks, akhir pekan ini. Sebaliknya, Spurs akan menjamu tamunya Memphis Grizzlies di hari berikutnya. (*)

Foto: San Diego Union-Tribune

Komentar