IBL

Sacramento Kings mencetak rekor 3-2 di awal musim 2021-2022. Ini setelah mereka mengalahkan New Orleans Pelicans dengan skor akhir 113-109 di Smothie King Center, Jumat malam, waktu setempat. Uniknya, semua kemenangan Kings didapatkan di laga tandang.

Kings menguasai jalannya pertandingan. Mereka sempat unggul 13 poin di kuarter ketiga. Meski Pelicans bisa membalikkan keadaan di akhir kuarter ketiga, Kings bisa kembali merebut keunggulan di kuarter keempat. 

Salah satu keunggulan Kings ada pada keseimbangan tim. Di tim inti, De'Aaron Fox mencetak 23 poin. Richaun Holmes menambahkan 21 poin. Harrison Barnes memperkuat area kunci dengan tambahan 18 poin dan 12 rebound. Barnes semakin leluasa tanpa penjagaan dari Jonas Valanciunas yang lebih fokus pada serangan, karena absennya Zion Williamson. 

Sementara Tyrese Haliburton mengatur aliran bola sembari menyumbang 17 poin dan 8 asis. Di lini kedua, Buddy Hield membantu Kings dengan torehan 20 poin. Kings mencetak 24 tembakan gratis dari 25 kesempatan. Sementara Holmes semakin tajam. Dia sudah memasukkan 9 dari 27 percobaan tripoin sejauh ini. 

Di kubu Pelicans, Jonas Valanciunas mencetak 24 poin dan 13 rebound. Brandon Ingram menambahkan 22 poin, 6 rebound, dan 6 asis. Mereka masih mencari konsistensi permainan. Absennya Zion Williamson juga berpengaruh pada permainan Pelicans musim ini. Sementara kontribusi lini kedua juga belum bisa diandalkan. 

Selanjutnya, Kings akan bertanding di markas Dallas Mavericks, akhir pekan ini. Kings dijadwalkan menjalani empat pertandingan tandang, sebelum kembali ke Golden 1 Center, pekan depan. (tor)

Foto: TSN

Komentar