IBL

New Orleans Pelicans memainkan laga kandang pertama sekaligus laga kedua mereka musim ini dengan menjamu Sacramento Kings di Smoothie King Center, New Orleans, Louisiana, Amerika Serikat, Jumat malam, 19 Oktober 2018, waktu setempat. Pelicans yang pada pertandingan pertama berhasil mengalahkan Houston Rockets kembali tampil solid. Unggul sejak awal laga, Pelicans sama sekali tak tersentuh dan menutup pertandingan dengan kemenangan 149-129.

Total 149 poin yang diciptakan tim asuhan Alvin Gentry ini mengukir sejarah sendiri bagi organisasi Pelicans. Angka tersebut merupakan torehan terbanyak Pelicans dalam satu laga tanpa tambahan waktu. Tim yang berganti nama dari New Orleans Hornets ini sebelumnya mencatatkan poin terbanyak dalam sejarah mereka dengan 139 poin di musim lalu. Hebatnya lagi, Pelicans bisa dibilang cukup akurat pada laga ini dengan akurasi keseluruhan mereka mencapai 59 persen.

Duo Anthony Davis dan Nikola Mirotic kembali menjadi andalan tim dengan total mencetak 61 poin. Davis membukukan dobel-dobel dengan 25 poin, 10 rebound, dan 6 asis meski hanya bermain selama 27 menit. Mirotic tampil lebih trengginas dengan mencetak 36 poin dan 9 rebound hanya dalam 31 menit. Bagi Mirotic, 36 poin tersebut merupakanan catatan terbaiknya sejak masuk ke NBA  pada 2014 lalu.

Ada enam pemain Pelicans lain yang mencetak angka dengan digit ganda. Elfrid Payton yang pada pertandingan sebelumnya mencetak tripel-dobel kali ini mencetak 11 poin, 6 rebound, dan 6 asis. Jrue Holiday juga menorehkan dobel-dobel dengan 15 poin, 6 rebound, dan 10 asis. Julius Randle yang memulai laga dari bangku cadangan menorehkan juga mencatatkan dobel-dobel 13 poin dan 14 rebound. Mantan garda Warriors, Ian Clark mencetak 13 poin sementara E’Twaun Moore dan Darius Miller sama-sama mengemas 10 poin.

Di kubu Kings, kekalahan ini menjadi kekalahan kedua mereka dalam dua pertandingan yang sudah mereka lalui. Lima pemain Kings berhasil mencetak dua digit angka dengan Willie Cauley-Stein sebagai top skor tim dengan catatan 20 poin dan 7 rebound. De’Aaron Fox mengemas 18 poin, 7 rebound, dan 6 asis sementara Buddy Heild menambahkan 17 poin. Ruki, Marvin Bagley III yang kembali memulai laga dari bangku cadangan mencetak 19 poin dan 8 rebound sementara Frank Mason III membukukan 18 poin dan 6 asis.

Pelicans masih dalam rentetan laga kandang mereka dengan menjamu Los Angeles Clippers Selasa, 23 Oktober 2018, waktu setempat. Sementara Kings sebaliknya, tim asuhan Dave Joerger ini sedang dalam rangkaian laga tandang dan akan bertamu ke markas Oklahoma City Thunder, Minggu, 21 Oktober 2018, waktu setempat.

Hasil pertandingan lainnya:

Charlotte Hornets 120-88 Orlando Magic

Brooklyn Nets 107-105 New York Knicks

Minnesota Timberwolves 131-123 Cleveland Cavaliers

mphis Grizzlies 131-117 Atlanta Hawks

Milwaukee Bucks 118-101 Indiana Pacers

Foto: Chicago Tribune