IBL

New Orleans Pelicans mempertahankan performa apik mereka dalam laga melawan Sacramento Kings, Rabu malam, 7 Maret 2018 waktu setempat. Berstatus sebagai tamu di Golden 1 Center, Sacramento, California, Amerika Serikat, Pelicans unggul sejak awal dan mengakhiri laga dengan kemenangan 114-101. Kemenangan ini membuat tim asuhan Alvin Gentry tersebut belum sekalipun menelan kekalahan dalam 10 laga terakhir.

Bintang Pelicans, Anthony Davis, mencetak 17 poin, 5 rebound, 5 blok, dan 2 steal. Sayangnya, Davis tidak bermain penuh pada laga ini setelah terkena cedera pergelangan kaki saat kuarter tiga tersisa 3 menit 32 detik. Davis gagal mendarat dengan sempurna saat melakukan rebound, kaki kirinya jatuh tepat di kaki pemain Kings, Kosta Koufos. Davis masih tetap berada di lapangan sebelum akhirnya benar-benar meninggalkan pertandingan selang 21 detik kemudian dan tidak kembali lagi. Hasil pemeriksaan menunjukkan tidak ada cedera serius dan Davis diperkirakan akan tampil pada laga Pelicans selanjutnya.

Selain Davis, Jrue Holiday juga tampil baik setelah mencetak 23 poin, 8 asis, 3 rebound, dan 3 steal. Nikola Mirotic keluar sebagai top skor pertandingan setelah mencetak 26 poin plus 10 rebound. Akurasi tembakan keseluruhannya mencapai 83 persen. E’Twaun Moore dan Ian Clark melengkapi deretan pemain Pelicans yang mencetak dua digit angka dengan masing-masing 15 dan 11 poin.

Dari kubu Kings, Buddy Hield menjadi pencetak angka terbanyak dengan 20 poin. Disusul veteran Zach Randolph yang mencetak 19 poin. Frank Mason III, Justin Jackson, dan Skal Labissiere melengkapi lima pemain yang mencetak dua digit angka dengan masing-masing 16, 14, dan 14 poin.

Kemenangan Pelicans tidak lepas dari kesulitan duo rookie andalan Kings. De’Aaron Fox hanya bermain selama lima menit awal setelah bermasalah dengan punggungnya. Sementara Bogdan Bogdanovic gagal menemukan sentuhannya pada laga ini. Bermain selama 26 menit, ia gagal mencetak angka dan hanya menambahkan 4 rebound dan 3 asis. Total akurasi tim tuan rumah hanya 42 persen berbanding 57 persen milik Pelicans.

Dengan hasil ini, Pelicans makin kokoh di peringkat empat klasemen sementara Wilayah Barat dengan 38 kemenangan dari 64 laga. Selanjutnya, mereka akan melakoni tiga laga kandang yang dibuka dengan menjamu Washington Wizards, Jumat malam, 9 Maret 2018 waktu setempat. Kings juga akan melakoni laga selanjutnya sebagai tuan rumah dengan menjamu Orlando Magic.

 Foto:  sactownroyalty.com

Komentar