IBL

Golden State Warriors harus menghadapi New Orleans Pelicans dalam pertandingan lanjutan NBA 2018-2019. Pada kesempatan itu, Sang Juara bertahan berhasil menumbangkan Pelicans dengan skor 131-121 di Oracle Arena, Oakland, California, Amerika Serikat, Rabu 31 Oktober 2018 waktu setempat. Stephen Curry, garda utama Warriors, 30 tahun, menjadi pencetak angka terbanyak di pertandingan ini.

Curry mencetak 37 poin plus 9 asis, 3 rebound, dan 2 steal. Ia mendulang poin itu dengan setidaknya memasukkan 60 persen tembakan, termasuk 7 dari 11 tripoin. Kevin Durant lalu menambahkan 24 poin, 8 asis, dan 5 rebound. Draymond Green mengoleksi dobel-dobel 16 poin dan 15 rebound juga 8 asis sementara Klay Thompson hanya 18 poin.

Di kubu lawan, Anthony Davis tidak tampil seagresif biasanya. Meski berhasil mencetak dobel-dobel 17 poin dan 12 rebound, ia hanya menyumbang 7 poin di paruh pertama. Akibatnya Pelicans pun tertinggal dari Warriors.

Sementara Davis tidak tampil seperti biasa, Warriors memanfaatkan lengangnya pertahanan mereka dengan membombardir di area bawah ring pada mulanya. Stephen Curry lalu mengeksploitasi kekurangan lain untuk mendulang lebih banyak poin dari belakang busur sesuai keahliannya. Secara total, Warriors pun dapat memasukkan setengah dari tembakan tripoin mereka di pertandingan ini sehingga mereka memenangkan pertandingan.

Warriors bahkan unggul sejak kuarter satu. Mereka mencetak 43 poin sementara lawannya hanya 37. Stephen Curry dkk. saat itu berhasil memanfaatkan hilangnya kekuatan Anthony Davis yang notabene calon pemain terbaik NBA musim lalu. Bintang andalan Pelicans itu tidak bisa berbuat banyak sementara Warriors terus unggul 80-63.

Saat jeda, Davis melepas sleeve dan memilih mengenakan semacam perban di siku kanannya. Namun, upaya itu tidak berbuah positif. Pelicans tetap tertinggal karena pertahanan mereka tampak lengang. Curry lagi-lagi berhasil memanfaatkan ruang kosong untuk mencetak 25 poin dengan sedikitnya memasukkan 9 dari 15 tembakan sampai di kuarter tiga.

Sementara pemain andalan mereka tidak tampil seperti biasa, Jrue Holiday memimpin tim dengan total 28 poin. Nikola Mirotic dan E’Twaun Moore lalu menambahkan masing-masing 26 dan 21 poin. Upaya mereka sejak kuarter satu membuat Pelicans terus membayangi Tuan Rumah, tetapi total poin itu tidak juga menghindarkan mereka dari kekalahan. Padahal di kuarter akhir, Davis sempat kembali ke permainannya.

Davis menjadi agresif di kuarter empat. Penampilannya membaik, tetapi Warriors bukanlah tim yang mudah dikalahkan. Mereka tetap mampu menjaga asa dan membuat upaya Davis di kuarter itu sia-sia. Curry bahkan terus menambah poin sehingga Warriors menang 131-121.

Dengan demikian, kini Warriors pun mengemas 8 kemenangan dari 9 pertandingan. Mereka akan menghadapi Minnesota Timberwolves untuk memperbanyak kemenangan di akhir pecan nanti. Sementara itu, Pelicans harus menghadapi Portland Trail Blazers besok.

Foto: NBA

Komentar