IBL

Golden State Warriors melakoni laga perdana semifinal Wilayah Barat dengan menjamu New Orleans Pelicans di Oracle Arena, Oakland, California, Amerika Serikat, Sabtu malam, 28 April 2018, waktu setempat. Masih tidak diperkuat oleh sang mega bintang, Stephen Curry, Warriors tetap tampil dominan dalam laga ini dengan unggul 76-55 Warriors di paruh pertama.  Keunggulan tersebut tak lagi terkejar hingga akhir laga dan Warriors menutup laga dengan skor akhir 123-101.

Forwarda, Draymond Green tampil menyeluruh dengan menciptakan tripel-dobel 16 poin, 16 rebound, dan 11 asis. Hebatnya lagi, Green hanya bermain selama 30 menit dan nyaris sama sekali tidak bermain di kuarter empat. Ini merupakan tripel-dobel ke empat Green bersama Warriors di babak playoff sepanjang karirnya. Hal tersebut membuat Green tercatat sebagai pencipta tripel-dobel terbanyak di babak playoff dalam sejarah Warriors.

Klay Thompson menjadi top skor tim dengan 27 poin dan 6 rebound dari 4/9 tripoin. Klay menjadi pemain utama (starter) terlama di lapangan meski hanya bermain selama 35 menit. Kevin Durant menyusul dengan dobel-dobel 26 poin dan 11 rebound dengan 10/19 percobaan tembakan. Andre Iguodala yang terus menjadi pemain utama sejak putaran pertama lalu menambahkan 12 poin dan 4 rebound. Dua pemain cadangan Warriors juga menyumbangkan dua digit angka. Quinn Cook mencetak 11 poin sementara Shaun Livingston membukukan 10 poin.

Hanya ada tiga pemain yang mampu mencetak dua digit angka bagi Pelicans. Anthony Davis menjadi top skor tim dengan dobel-dobel 21 poin dan 10 rebound. E’Twaun Moore menambahkan 15 poin semenyara Jrue Holiday mencetak 11 poin. Meski mencetak 9 poin, 8 rebound, dan 11 asis, Rajon Rondo gagal membantu Pelicans untuk memberikan perlawanan bagi tuan rumah. Jordan Crawford yang memainkan laga playoff pertamanya bagi Pelicans mencetak 14 poin dan 3 rebound meski hanya bermain selama delapan menit.

Steve Kerr, Kepala Pelatih Warriors, melakukan perubahan di barisan pemain utama mereka. Kerr turun dengan skuat yang sangat “pendek” dengan menempatkan Green menjadi senter dan berhadapan dengan Davis. Pemain yang meraih gelar Defensive Player of The Year musim lalu itu berhasil menahan Davis yang tercatat hanya mampu memasukkan 9/20 tembaknnya. Selain itu, dengan turunnya Nick Young dan Iguodala di barisan utama, Warriors dengan mudah melakukan serangan cepat (fastbreak) dan mengatur tempo permainan.

Laga kedua semifinal Wilayah Barat masih akan digelar di Oracle Arena, Selasa malam, waktu setempat. Dilansir oleh Associated Press, kemungkinan besar Curry akan bermain pada laga tersebut.

Foto: ABS-CBN Sports

 

Komentar