IBL

Stephen Curry memainkan laga pertamanya sejak menderita cedera lutut pada Maret 2018 lalu. Kini, meski dinyatakan bisa bermain dalam laga kedua babak semifinal Wilayah Barat melawan New Orleans Pelicans, Selasa malam, 1 Mei 2018 waktu setempat, Curry tak langsung tampil sebagai pemain utama (starter). Ia baru bermain saat kuarter pertama tersisa kurang dari lima menit, dan total bermain selama 27 menit di laga yang digelar di Oracle Arena, Oakland, California, Amerika Serikat. Pun begitu, pemain berusia 30 tahun ini tetap menjadi ancaman dengan mencetak 28 poin. Jumlah tersebut cukup membantu Warriors meraih kemenangan kedua mereka dengan skor akhir 121-116.

Hanya ada satu pemain dalam laga ini yang mampu mencetak poin lebih banyak dari Curry. Kevin Durant yang bermain selama 41 menit berhasil menciptakan 29 poin, 8 rebound, 7 asis, 2 steal, dan 2 blok. Draymond Green yang memiliki menit bermain yang sama dengan Durant mencetak dobel-dobel dengan 20 poin, 9 rebound, dan 12 asis. Andre Iguodala yang turun menjadi garda utama mencetak 15 poin dan 9 rebound. Total, Kerr memainkan sembilan pemain pada laga ini dan semua berhasil mencetak poin. Klay Thompson hanya berhasil memasukkan 4/20 tembakannya pagi ini dan mencetak 10 poin plus 5 rebound.

Dari kubu Pelicans, semua pemain utama mereka berhasil mencetak dua digit angka. Forwarda Anthony Davis masih setia menjadi top skor tim dengan dobel-dobel 25 poin plus 16 rebound. Jrue Holiday membukukan 24 poin, 8 rebound, dan 8 asis selama 47 menit bermain. Hanya istirahat selama satu menit sepanjang pertandingan, Holiday merupakan pemain terlama di lapangan.

Rajon Rondo juga mencetak dobel-dobel dengan 22 poin, 6 rebound, dan 12 asis sementara E’Twaun Moore membukukan 14 poin. Nikola Mirotic berhasil mencetak 18 poin dan 9 rebound dalam 7/16 tembakan. Sayangnya, pemain yang akrab di sapa Niko ini harus mengakhiri laga lebih cepat akibat fouled out saat laga masih menyisakan kurang dari tiga menit.

Kepala pelatih Warriors, Steve Kerr, masih mempertahankan barisan pemain utama yang ia turunkan di laga pertama. Green yang kembali tampil sebagai senter dan berhadapan langsung dengan Davis terus-terusan menempelnya sepanjang laga. Davis bahkan dipaksa hanya memasukkan 12/24 tembakannya dan tertahan di total 25 poin. Padahal rata-rata poin Davis sepanjang playoff ini adalah 30,6 poin per laga.

Laga ketiga akan digelar di kandang Pelicans lusa.

Foto: USA Today 

Komentar