IBL

New Orleans Pelicans melakoni laga ke-62 mereka musim ini pada Minggu malam, 4 Maret 2018 waktu setempat. Mereka berstatus sebagai tamu di kandang Dallas Mavericks, American Airlines Arena, Dallas, Texas, Amerika Serikat. Laga yang berlangsung cukup sengit di dua kuarter awal ini akhirnya dimenangi Pelicans dengan skor akhir 126-109.

Jrue Holiday tampil sebagai top skor pertandingan setelah mencetak 30 poin plus 7 asis. Bintang utama Pelicans, Anthony Davis masih senantiasa tampil bagus setelah mencetak dobel-dobel 23 poin dan 13 rebound. Rajon Rondo nyaris mencetak tripel-dobel dengan 14 poin, 10 asis, dan 9 rebound. Nikola Mirotic juga tampil memukau dengan 24 poin dan 5 rebound. Dari bangku cadangan, Cheick Diallo tampil trengginas dengan 13 poin dan 15 rebound setelah bermain selama 23 menit.

Mavericks melawan melalui pemain veteran mereka, Dirk Nowitzki, yang mencetak 23 poin dan 7 rebound. Rookie, Dennis Smith Jr. Tampil cukup bagus dengan 23 poin, 5 rebound, dan 8 asis. Harrison Barnes membantu dengan mencetak 18 poin dan 6 rebound. Doug McDermott dan J.J. Barea mencetak masing-masing 10 dan 13 poin dari bangku cadangan.

Pelicans tampil cukup efektif pada laga ini setelah memasukkan 54 persen tembakan mereka berbanding 44 persen milik Mavericks. Setali tiga uang, akurasi tiga angka mereka juga memukau dengan mencapai 46 persen berbanding 44 persen milik Mavericks.

Kemenangan ini  membuat Pelicans selalu menang di delapan laga terakhir mereka. Delapan kemenangan beruntun ini mendongkrak posisi mereka ke peringkat empat klasemen sementara Wilayah Barat dengan 36 kemenangan dari 62 laga. Sementara bagi Mavericks, kekalahan ini merupakan yang ketiga dari tiga laga terakhir mereka. Selain itu, posisi mereka di klasemen sementara Wilayah Barat juga semakin terbenam setelah hanya menang 19 kali dari 64 laga.

Selanjutnya, Pelicans masih akan melakoni laga tandang dengan melawat ke Staples Center, markas Los Angeles Clippers. Sementara Mavericks masih akan bermain di kandang untuk menjamu Denver Nuggets pada Selasa malam, 6 Maret 2018 waktu setempat.

 Foto: NBA

Komentar