IBL

Tidak seperti Wilayah Timur yang sudah memastikan jatah delapan tim yang akan melaju ke playoff. Lima tempat sisa di playoff Wilayah Barat masih diperebutkan oleh tujuh tim, dan salah satunya adalah New Orleans Pelicans.

Melakoni laga ke-78 mereka, Pelicans menjamu Memphis Grizzlies di Smoothie King Center, New Orleans, Louisiana, Amerika Serikat, Rabu malam, 4 April 2018 waktu setempat. Pelicans yang sedang dalam rentetan empat kekalahan beruntun tampil dominan pada laga ini demi memutus rekor buruk. Sama sekali tidak pernah dalam kondisi tertinggal, tim asuhan Alvin Gentry menutup laga dengan kemenangan 123-95.

E’Twaun Moore tampil sebagai top skor pertandingan setelah mencetak 30 poin dan 4 asis. Akurasi pemain berumur 29 tahun ini mencapai 68 persen secara keseluruhan dan 70 persen dari tripoin. Dalam 15 laga musim ini, saat Moore berhasil mencetak lebih dari 17 poin dalam satu pertandingan Pelicans berhasil meraih 11 kemenangan.

Bintang utama Pelicans, Anthony Davis, menyusul dengan dobel-dobel 28 poin dan 12 rebound. Nikola Mirotic yang tampil tanpa brewok tebalnya pada laga ini berhasil mencetak 25 poin dan 7 rebound meski hanya bermain 25 menit. Jrue Holiday melengkapi deretan pemain yang mencetak dua digit angka dengan 15 poin dan 6 asis. Garda pertama Rajon Rondo yang tampil 28 menit mencatatkan 2 poin, 7 rebound, dan 13 asis.

Grizzlies yang sudah pasti tersingkir dari persaingan playoff berusaha memberikan menit bermain lebih banyak kepada para pemain muda dan cadangan mereka. MarShon Brooks yang bergabung ke Grizzliers dengan 10-days-contracts keluar sebagai top skor tim dengan 25 poin, 4 rebound, dan 6 asis. Senter Ivan Rabb berhasil mencetak 16 poin dan 7 rebound sementara Jarell Martin membukukan 15 poin.

Ben McLemore menjadi pemain terakhir yang mencetak dua digit angka dengan 14 poin. Bintang utama mereka, Marc Gasol mengakhiri laga dengan sama sekali tidak mencetak angka dan hanya bermain selama 20 menit.

Kemenangan Pelicans ini makin memanaskan persaingan playoff Wilayah Barat. Pelicans berada di posisi delapan dengan 44 kemenangan, hanya berselisih dua kemenangan dengan Utah Jazz yang berada di peringkat empat klasemen Wilayah Barat. Akan tetapi, bila Pelicans lengah, mereka bisa terkejar oleh Denver Nuggets yang hanya berjarak satu kemenangan dan berada di peringkat sembilan.

Selanjutnya, Pelicans akan melakoni laga tandang dengan tim penghuni dasar klasemen Wilayah Barat, Phoenix Suns, Jumat malam, 6 April 2018 waktu setempat. sementara Grizzlies akan kembali ke kandang mereka dengan menjamu Sacramento Kings di hari yang sama.

Foto: NBA

 

Komentar