IBL

New Orleans Pelicans mesti berhadapan dengan Portland Trail Blazers di playoff ronde pertama. Pada kesempatan itu, Pelicans berhasil menang tipis 97-95 di Moda Center at the Rose Quarter, Portland, Oregon, Amerika Serikat, Sabtu malam, 14 April 2018 waktu setempat.

Anthony Davis, forwarda Pelicans, lagi-lagi menjadi tumpuan utama mereka. Kali ini ia mencetak dobel-dobel 35 poin dan 14 rebound. Nikola Mirotic sama-sama mengoleksi dobel-dobel dengan 16 poin dan 11 rebound. Sementara itu, Jrue Holiday mencetak 21 poin ketika Rajon Rondon hanya memberi enam poin. Namun, Rondo mencetak sedikitnya 17 asis dan 8 rebound.

Di sisi lawan, Blazers mengandalkan dua garda andalan mereka, C.J. McCollum dan Damian Lillard. Keduanya masing-masing mencetak 19 dan 18 poin. Jusuf Nurkic lalu menambahkan dengan dobel-dobel 11 poin dan 11 rebound sementara Evan Turner memberi 13 poin. Namun, sayangnya perolehan kolektif itu tidak menyelamatkan wajah mereka di hadapan penggemar sendiri di Portland.

Pelicans tampil dominan dan konsisten. Itu terlihat dari perolehan poin mereka yang selalu mencetak 20+ poin di tiap kuarter. Davis dkk. bahkan mencetak 30 poin di kuarter tiga. Pelicans pun unggul perolehan poin di tiga kuarter pertama dan memimpin 75-63.

Dengan begitu, kesempatan Blazers untuk menyusul hanya tinggal satu kuarter. Mereka pun mati-matian mengejar ketinggalan. McCollum, Lillard, dan Nurkic menjadi tiga lakon penting di lima menit terakhir. Karena saat itu, ketiga pemain tersebut dapat memangkas jarak hingga mereka hanya tertinggal tiga poin (85-88). Bahkan di satu menit terakhir, McCollum dapat menekan tamunya dengan mempersempit jarak menjadi 91-92 lewat tripoin di sudut kanan serangan.

Kendati demikian, Pelicans justru berhasil menjaga asa dengan bertahan lebih ketat di detik-detik akhir. Ketika Lillard berusaha melakukan floater, misalnya, Holiday dan Davis membuat bolanya hanya menyentuh angin, sehingga penguasaan bola menjadi milik mereka. Pelicans pun menang.

Dengan demikian, Pelicans kini memimpin 1-0 atas Blazers. Keduanya akan bertemu lagi lusa.     

Foto: NBAE/Getty Images

Komentar