IBL

Setelah mengantungi dua kemenangan di kandang Portland Trail Blazers, New Orleans Pelicans melakoni laga ketiga putaran pertama NBA Playoff sebagai tuan rumah di Smoothie King Center, New Orleans, Louisiana, Amerika Serikat, Kamis malam, 19 April 2018 waktu setempat. Tampil dominan, Pelicans telah unggul 16 poin di kuarter pertama dan terus menjaga keunggulan tersebut hingga menutup laga dengan skor akhir 119-102.

Nikola Mirotic keluar sebagai top skor pertandingan setelah mencetak 30 poin dan 8 rebound dalam 30 menit bermain. Anthony Davis membukukan dobel-dobel dengan 28 poin dan 11 rebound sementara Rajon Rondo juga mencetak dobel-dobel 16 poin dan 11 asis. Jrue Holiday, yang menjadi bintang kemenangan Pelicans di laga kedua, masih memberikan kontribusi dengan 16 poin dan 7 asis.

Dari kubu Blazers, duo garda andalan mereka menjadi pendulang angka terbanyak tim. C.J. McCollum mencetak 22 poin sementara Damian Lillard menambahkan 20 poin. Al-farouq Aminu menjadi satu-satunya pemain selain dua garda tersebut yang mampu mencetak dua digit angka dengan 21 poin dan 8 rebound.

Pertahanan sempurna Pelicans di dua laga sebelumnya berlanjut di laga ketiga. Mengunci pergerakan Lillard dan McCollum, memaksa keduanya melepaskan tembakan-tembakan dengan posisi yang tidak nyaman dan membuat Blazers tak bisa berbicara banyak. Lillard hanya memasukkan 5/14 tembakannya sementara McCollum sedikit lebih baik dengan 9/16. Lillard yang sepanjang musim reguler memiliki rataan 26,9 poin per laga tertahan hanya 18,3 poin per laga. Sementara McCollum yang memiliki rataan 21,4 poin per laga di musim reguler turun menjadi 21 poin per laga di tiga laga ini.

Selain itu, pertahanan Blazers, terutama di bawah ring, benar-benar tak mampu membendung duet Davis dan Mirotic. Pertahanan yang digawangi Jusuf Nurkic dan Aminu menjadi bulan-bulanan Pelicans. Davis total meraih catatan 25 poin per laga di tiga laga ini sementara Mirotic membukan 21 poin per laga. Dengan total rataan 46 poin per laga, keduanya berkontribusi dalam 42 persen catatan poin per laga Pelicans yang berada di angka 109 poin di tiga laga ini.

Pelicans hanya butuh satu kemenangan lagi untuk memastikan diri lolos ke semifinal Wilayah Barat dan laga keempat tersebut akan digelar lusa.

Foto: Bleacher Report

Komentar