IBL

New Orleans Pelicans berhasil menyapu bersih putaran pertama playoff 4-0. Hasil itu mereka dapat setelah mengalahkan Portland Trail Blazers 131-123 di Smoothie King Center, New Orleans, Louisiana, Amerika Serikat, Sabtu, 21 April 2018 waktu setempat.

Anthony Davis, forwarda Pelicans, tampil dengan dobel-dobel 47 poin dan 11 rebound. Itu merupakan perolehan poin tertinggi laga sapu bersih di playoff sejak Kobe Bryant mencetak 48 poin di semifinal Wilayah Barat pada 2001 silam. Belum lagi di pertandingan ini Davis juga mencetak tiga blok.

Selain Davis, garda utama Jrue Holiday juga menyumbang 41 poin, 8 asis, dan 3 rebound di pertandingan ini. Maka, kedua mesin poin ini pun menjadi pasangan ke-6 dalam sejarah playoff yang dapat mencetak masing-masing 40+ poin dalam satu pertandingan yang sama.

Sementara itu, Nikola Mirotic dan E’Twaun Moore juga memberi kontribusi mereka dengan dobel digit angka. Mirotic bahkan mengoleksi dobel-dobel 10 poin dan 11 rebound. Moore dengan 14 poin, 3 rebound, dan 3 steal.

Di kubu lawan, C.J. McCollum menjadi pencetak angka terbanyak dengan 38 poin. Al-Farouq Aminu 27 poin, Damian Lillard 19 poin, dan Evan Turner 15 poin sementara Jusuf Nurkic menyumbang dobel-dobel 18 poin dan 11 rebound. Namun, perolehan mereka tidak bisa mengimbangi instensitas tinggi duo garda-forwarda Pelicans yang mencetak 40+ poin hari ini.

Sebenarnya kedua tim hampir bermain ketat di tiap kuarter. Sampai paruh waktu pertama, misalnya, Pelicans hanya unggul dua poin (58-56). Namun, mereka tancap di kuarter tiga dengan mencetak 42 poin dan hanya membiarkan lawan mencetak 31. Saat itulah Pelicans mengambil momentum untuk unggul jauh, meski di kuarter akhir mereka kalah perolehan poin (31-36). Kendati begitu, perolehan poin Blazers tidak cukup untuk membuat mereka menang. Pelicans pun sapu bersih 4-0.

Dengan demikian, kini Pelicans tinggal menunggu lawan mereka di putaran kedua alias semifinal wilayah. Lawannya antara Golden State Warriors atau San Antonio Spurs. Karena kedua tim ini memang masih bertarung memperebutkan tiket ke semifinal, dan Warriors sedikitnya membutuhkan satu kemenangan lagi setelah unggul 3-0. Pasukan Kepala Pelatih Steve Kerr itu akan melakoni laga penentuan besok.    

Foto: NBA

Komentar