IBL

Cedera ACL yang dialami Jamal Murray membuat Denver Nuggets bingung. Pasalnya mereka tengah memburu salah satu tiket final Wilayah Barat di babak playoff nanti. Kali ini Nuggets berusaha menambal lubang yang ditinggalkan Murray. Salah satunya dengan mendatangkan Austin Rivers.

Sejak bursa transfer tengah musim ditutup, Nuggets optimistis bisa mewujudkan target mereka kembali ke final Wilayah Barat di playoff musim ini. Keyakinan tersebut setelah mereka berhasil menambahkan Aaron Gordon dalam barisan penyerangnya. Sementara Nikola Jokic juga tampil dalam performa terbaiknya, dan masih meramaikan bursa calon MVP musim ini. Tetapi cedera Jamal Murray membuyarkan mimpi mereka.

Cedera parah yang dialami Jamal Murray sangat berpengaruh pada Nuggets. Bukan hanya itu, cedera tersebut juga memicu kritik para pemain NBA tentang padatnya jadwal musim ini. Tetapi Nuggets tak ingin larut dalam kesedihan. Mereka harus segera bangkit.

Menurut Shams Charania dari The Athletic, manajemen Nuggets terlibat pembicaraan serius untuk merekrut garda Austin Rivers yang sekarang berstatus "free agent". Putra kepala pelatih Philadelphia 76ers, Doc Rivers, tersebut tidak punya tim sejak 28 Maret 2021. Musim ini, Austin bermain untuk New York Knicks dalam 21 pertandingan dengan catatan rata-rata 7,3 poin, 2,2 rebound, dan 2,0 asis. Kemudian pada 25 Maret lalu, dia dikirim ke OKC Thunder dalam transaksi yang melibatkan tiga tim. Namun tiga hari setelah transaksi tersebut Austin dilepaskan oleh Thunder.

Meski tidak pernah menjadi bintang utama di timnya, Austin Rivers pernah lima kali tampil di babak playoff. Tiga kali bersama LA Clippers (2015-2017), dan dua kali bersama Houston Rockets (2019-2020). Pengalaman tersebut yang dibutuhkan Nuggets di babak playoff musim ini. Ketenangan Rivers akan berguna untuk menyeimbangkan energi pemain-pemain muda di Nuggets. Sekaligus, dia harus bisa menggantikan tugas Jamal Murray di sisa musim ini.

Kepala pelatih Nuggets Michale Malone juga angkat bicara soal kemungkinan tim akan menandatangkan Austin Rivers, dengan kontrak 10 hari. Malone mengatakan akan sulit untuk mengintegrasikan pemain baru dengan 17 pertandingan tersisa di musim reguler.

"Waktu latihannya tidak banyak, karena sepertinya kami bermain dua hari sekali. Mendatangkan siapa pun pada saat ini merupakan tantangan yang sulit," ungkap Malone dikutip dari Associated Press. (tor)

Foto: USA Today

Komentar