IBL

LA Clippers tidak memikirkan gim malam Natal. Di pikiran para pemain hanyalah membalas apa yang dilakukan Denver Nuggets di Playoff NBA 2020. Clippers akhirnya menang 121-108, di Pepsi Center, markas Nuggets. Sejauh ini Clippers sudah memenangkan dua gim di awal musim.

Pada Playoff NBA 2020, Clippers berhadapan dengan Nuggets di babak semifinal Wilayah Barat. Mereka sudah unggul 3-1, justru harus tersingkir karena Nuggets bisa memenangkan gim ketujuh. Rasa sakit tersebut masih terbawa dalam hari Kawhi Leonard dan Paul George.

Di pertemuan pertama musim ini, Clippers tampak ingin melampiaskan kekesalannya. George perkasa dengan mencetak 23 poin, 9 asis dan 5 rebound, sementara Leonard mengemas 21 poin. Bedanya, kali ini ada dua pemain baru di tim inti Clippers, yaitu Nicolas Batum dan Serge Ibaka. Keduanya berkontribusi besar dalam gim tersebut. Ibaka mencetak 15 poin, dan Batum menambahkan 13 poin. Sementara dari bangku cadangan, Ivica Zubac menyumbang 12 poin.

Sebaliknya, komposisi tim Nuggets tidak banyak berubah. Nikola Jokic tetap jadi andalan dengan mencetak 24 poin, 10 asis, dan 9 rebound. Seangkan Jamal Murray menambahkan 23 poin. Nuggets hanya bisa unggul di kuarter keempat saja (29-23). Namun di tiga kuarter awal, mereka sama sekali tidak berkutik. Bahkan di kuarter ketiga, Nuggets sempat tertinggal 24 poin.

Meski menguasai paint area dengan keunggulan 50-30, tapi Nuggets tidak bisa membendung akurasi tembakan jarak jauh dari Clippers. Total tripoin Clippers di gim tersebut adalah 19 kali, dan Paul George mencetak 5 dari 9 percobaan tripoin.

Sayangnya di gim tersebut, Kawhi Leonard terluka. Saat gim tersisa enam menit, Serge Ibaka yang melakukan rebound justru siku kanannya mengenai wajah Leonard. Malika Andrews dari Associated Press melaporkan bahwa Leonard harus menerima delapan jahitan di mulut karena luka tersebut. Kepala pelatih Tyronn Lou mengatakan kepada wartawan bahwa Leonard akan baik-baik saja.

Berikutnya, Clippers akan menghadapi Dallas Mevericks di Los Angeles, Minggu malam waktu setempat. Sementara Nuggets akan mengunjungi Houston dan menjajal kekuatan baru Rockets, pada Senin minggu depan. (tor)

Foto: nba.com

Komentar