IBL

LA Clippers mendominasi Gim 1 Semifinal Wilayah Barat melawan Denver Nuggets, Kamis, 3 September waktu setempat. Di gim ini, Clippers menang dengan skor 120-97. Nuggets hanya mampu memberikan perlawan di kuarter pertama saja. Selanjutnya, Clippers menghajar mereka.

Setelah tertinggal 3-1 melawan Utah Jazz, Denver Nuggets meraup tiga kemenangan beruntun yang membawa mereka sampai ke Semifinal Wilayah Barat. Jamal Murray tampak seperti bintang baru, Nikola Jokic juga menemukan irama permainan. Mereka terlihat cukup kuat untuk menantang Clippers.

Dan, kemudian mereka bertemu dengan Kawhi Leonard dan kawan-kawan.

Leonard dan tim Clippers yang telah beristirahat beberapa hari, dan tampil dengan kekuatan penuh. Dengan rotasi yang berjalan lancar, Clippers kini memimpin seri semifinal dengan keunggulan 1-0.

Setelah kuarter pertama berakhir sama kuat, Clippers menghancurkan Nuggets pada kuarter kedua dengan keunggulan 18 poin. Pada kuarter ketiga, keunggulan Clippers meningkat jadi 24 poin.

Kawhi Leonard, yang tidak kesulitan menemukan tempat dan mencetak poin di paint area Nuggets. Dia menyelesaikan gim dengan mencetak 29 poin dalam 32 menit. Leonard menjadi pekerjaan rumah bagi Nuggets untuk dipecahkan sebelum gim kedua nanti.

Sementara di sisi pertahanan Leonard dan Patrick Beverley yang sudah sembuh memberi tekanan pada Jamal Murray. Bintang Nuggets itu hanya mencetak 12 poin saja. Tidak terlihat seperti Murray di putaran pertama.

Pelatih kepala Nuggets Michael Malone setelah pertandingan menyatakan bahwa mereka kelelahan setelah melewati tujuh gim putaran pertama. Ini yang membuat mereka kurang konsentrasi dan tidak bisa menjaga lawan dengan baik.

Salah satu hal positif di sisi Nuggets adalah kembalinya Paul Millsap. Ia mampu mencetak 13 poin dan 9 rebound. Penampilannya terlihat menjanjikan. Meski pada akhirnya Nuggets harus menelan kekalahan.

Gim kedua semifinal Wilayah Barat akan berlangsung Sabtu, 5 September waktu Amerika Serikat. (tor)

Foto: NBA

Komentar