IBL

Sabtu malam, 5 September waktu Amerika Serikat, dua tim NBA membalas kekalahan masing-masing. Toronto Raptors sukses menyamakan kedudukan 2-2 atas Boston Celtics. Setelahnya, Denver Nuggets sukses revans atas LA Clippers di Gim 2 Semifinal Wilayah Barat. Nuggets menyamakan kedudukan menjadi 1-1, menyusul kemenangan 110-101 di gim kedua.

Nuggets harus mengaku kalah dari Clippers di gim pertama. Pelatih Nuggets menyebut bahwa anak asuhnya kelelahan setelah menjalani seri yang panjang dengan tujuh gim di putaran pertama melawan Utah Jazz. Namun kali ini mereka bisa berbalik unggul.

Nuggets melesat dengan keunggulan 44-25 di kuarter pertama. Mereka mampu menambah margin menjadi 23 poin di kuarter ketiga. Meski Clippers bangkit di kuarter keempat, Nuggets tetap mampu mempertahankan keunggulan.

Jamal Murray memimpin Nuggets dengan mencetak 27 poin. Nikola Jokic bermain bagus dengan menambahkan 26 poin dan 18 rebound. Paul Millsap dan Gary Harris sama-sama menyumbang 13 poin, disusul Michael Porter Jr. (11 poin), dan Monte Morris (10 poin).

Paul George mencetak 22 poin untuk Clippers. Kemudian ada enam pemain dengan poin digit ganda. Mereka yaitu Ivica Zubac (15 poin), Kawhi Leonard (13 poin dan 10 rebound), Lou Williams (13 poin), Marcus Morris Sr. (11 poin), Montrezl Harrell (10 poin), dan JaMychal Green (10 poin dan 11 rebound).

Clippers buruk di pertahanan, khususnya babak pertama. Mereka juga membuat 17 turnover, serta menembak 28,1 persen dari jarak tripoin (9 dari 32 percobaan). Rasanya sulit memenangkan playoff dengan statistik seperti itu.

Gim ketiga antara Nuggets dan Clippers akan berlangsung Senin, 7 September waktu Amerika Serikat. (tor)

Foto: NBA

Komentar