IBL

Brooklyn Nets kembali ke jalur kemenangan, di tengah kasus hilangnya Kyrie Irving. Nets menang 122-116 atas Denver Nuggets di Barclays Center, pada Selasa malam, waktu setempat. Kevin Durant yang sedang panas bisa mencetak 34 poin, 13 assist, dan sembilan rebound. Durant juga berhasil melawati catatan Dwayne Wade sebagai pencetak poin terbanyak di liga sepanjang masa. Durant sekarang menduduki peringkat ke-29.

Dalam pertandingan ini, Nets kembali berjuang tanpa Kyrie Irving. Dia sudah melewatkan empat pertandingan dengan alasan pribadi. Tetapi, Durant sebelumnya mengatakan tak mau ikut campur soal ini. Dia berharap Kyrie Irving segera kembali. Sementara itu, Durant akan fokus pada performa tim.

Dia membuktikannya malam ini. Durant mencetak poin terbanyak serta membawa timnya mematahkan tren positif lawan. Nuggets sebelumnya mencetak dua kemenangan beruntun. Tetapi saat bertandang ke Barclays Center, rekor tersebut diputus oleh Durant dan kawan-kawan.

Nets sempat tertinggal 54-70 saat jeda permainan. Namun di kuarter ketiga dan keempat, Nets berhasil membalikkan keadaan. Ketegangan terjadi di tiga menit terakhir. Nikola Jokic membuat Nuggets memimpin 113-111. Tetapi Bruce Brown Jr. bisa mencetak empat poin beruntun sehingga Nets kembali unggul 115-113. Di sisa satu menit, Durant menambahkan enam poin melalui pull-up jump shot, step back 3pts, dan satu tembakan gratis.

Selain Durant, Caris LeVert menyumbang 20 poin untuk Nets. Disusul Bruce Brown (16 poin), dan Joe Harris (15 poin). Sebaliknya, Nikola Jokic menjadi pencetak poin terbanyak di tim Nuggets dengan torehan 23 poin, diikuti Will Barton (22 poin), Jamal Murray (20 poin), Monte Morris (14 poin), dan Paul Millsap (10 poin).

Lewat tambahan poin di laga ini, Durant sudah mencetak 23.167 poin di NBA. Itu sudah membawanya melampaui catatan Dwyane Wade sebagai pencetak poin terbanyak di liga sepanjang masa. Durant kini ada di peringkat ke-29. Sementara dalam beberapa pertandingan ke depan, Durant bisa melampaui catatan legenda NBA Adrian Dantley. Hebatnya, Durant membutuhkan 857 pertandingan untuk melampaui catatan Wade. Sementara Wade membukukan 1.054 pertandingan.

Selanjutnya, Nets akan menghadapi New York Knicks, di Madison Square Garden, besok malam, waktu setempat. Laga ini juga dipastikan tanpa Kyrie Irving. (tor)

Foto: nba.com

Komentar