IBL

Brooklyn Nets menang 125-119 atas Denver Nuggets, Sabtu malam, di Ball Arena. Kemenangan tersebut sekaligus menghentikan empat kekalahan beruntun mereka. Kevin Durant, Kyrie Irving, dan Blake Griffin mengumpulkan 84 poin di laga tersebut.

Durant mencetak 33 poin, 11 rebound, 7 asis, 2 steal, dan 2 blok. Irving menambahkan 31 poin, disusul Blake Griffin dengan kontribusi 20 poin, setelah dipasang sebagai tim inti. Kemudian dari bangku cadangan, Jeff Green menyumbang 15 poin. Nets sekarang berada di peringkat kedua klasemen Wilayah Timur. Meski tidak bisa menyusul Philadelphia 76ers, setidaknya Nets tetap unggul dari Milwaukee Bucks.

Setelah tertinggal 21 poin di babak pertama, Nets bangkit dan memimpin 111-110 melalui tripoin Joe Harris di sisa waktu enam menit. Setelah itu Nets terus memimpin hingga buzzer berbunyi. Durant menolong Nets, khususnya di menit-menit akhir. Dia mencetak sembilan poin untuk membuat timnya tetap unggul.

Kemenangan Nets kali ini tidak mudah, karena Nikola Jokic tidak pernah menyerah sampai detik-detik terakhir. Tapi satu kesalahan Jokic, saat melakukan pelanggaran terhadap Durant di sisa 26 detik membuat timnya kalah. Jokic menyumbang 29 poin dan Michael Porter Jr. menambahkan 28 poin, termasuk enam tripoin. Ini adalah pertandingan musim reguler terakhir mereka musim ini di Ball Arena. Selama bertanding di rumah sendiri, Nuggets mencetak rekor 25-11.

"Jelas, saya pikir Jokic adalah MVP tahun ini," kata Steve Nash, kepala pelatih Nets, memuji performa Jokic. "Dia mampu membuat rekan satu timnya lebih baik, dan menjalankan startegi tim dengan lancar. Mereka kehilangan Jamal Murray, namun seakan tidak ada pemain yang hilang. Itu menunjukkan betapa bagusnya Jokic."

Nuggets mengalami kesulitan di akhir musim, khususnya mengenai ketersediaan pemain. Aaron Gordon mengalami cedera betis kanan, dan menambah panjang daftar pemain cedera Nuggets. Mereka yang cedera yaitu Jamal Murray (ACL), Zeke Nnaji (pergelangan kaki kiri terkilir), Monte Morris (hamstring), Will Barton (hamstring) dan PJ Dozier (cedera adduktor kanan). Paul Millsap juga tidak bermain dan terlihat memakai penyangga punggung di bangku cadangan.

Berikutnya Nets akan bertandang ke markas Chicago Bulls. Sedangkan Nuggets akan mengunjungi Charlotte untuk berhadapan dengan Hornets. (tor)

Foto: Bleacher Report

Komentar