IBL

Anthony Davis menyelamatkan New Orleans Pelicans dari terkaman Dallas Mavericks di NBA 2018-2019. Bintang Pelicans itu membuat timnya mengakhiri lima kekalahan beruntun dengan skor tipis 114-112. Davis sendiri mengoleksi dobel-dobel 48 poin dan 17 rebound di Smoothie King Center, New Orleans, Louisiana, Amerika Serikat, Jumat 28 Desember 2018 waktu setempat.

Di samping Davis, Julius Randle juga gemilang dengan dobel-dobel 22 poin dan 12 rebound. Jrue Holiday menambahkan 18 poin, 8 asis, dan 7 rebound. Ketiga pemain itu menjadi tumpuan Pelicans dalam menghadapi Mavs hari ini.

Sementara itu, di kubu Mavs, ruki Luka Doncic kembali menunjukkan taringnya. Ia mencetak 34 poin dengan memasukkan sedikitnya 7 tripoin. Harrison Barnes, forwarda, kemudian membantunya dengan 21 poin. Namun, pada akhirnya, mereka justru gagal membawa pulang satu kemenangan itu. Pelicans masih lebih kuat di hadapan penggemar mereka. Tim asal New Orleans itu berhasil menjaga asa di detik-detik akhir dengan merapatkan barisan pertahanan.

Sebenarnya Mavs punya kesempatan memenangkan pertandingan. Mereka unggul 66-55 di paruh pertama. Namun, inkonsistensi mereka menahan serangan Pelicans di paruh kedua membuatnya tumbang. Apalagi Davis juga tampil membara di pertandingan ini. Ia bahkan sudah mengoleksi 33 poin dan 14 rebound di kuarter tiga. Saat itu, perolehan poin Davis membuat Pelicans berhasil memangkas ketertinggalan mereka menjadi dua (86-88).

Di kuarter empat, Pelicans terus menerus menekan. Davis,  Randle, dan Holiday benar-benar menyulitkan Mavs. Sementara itu, Doncic dan Barnes berusaha untuk membalas serangan Pelicans. Namun, keduanya tidak kuasa menahan gempuran Tuan Rumah sehingga mereka akhirnya tumbang. Pelicans berhasil membalikkan keunggulan dan menang tipis 114-112.   

Dengan kemenangan tersebut, Pelicans memutus lima kekalahan beruntun mereka selama Desember ini. Tim asuhan Alvin Gentry itu sedang mencoba merangkak naik dari papan bawah dengan total 16 kemenangan dari 36 pertandingan. Selanjutnya, mereka akan menghadapi Houston Rockets besok. Sementara itu, Mavs (16-18) baru akan bermain lagi lusa melawan Oklahoma City Thunder. (GNP)

Foto: NBA

Komentar