IBL

Boston Celtics dan New Orleans Pelicans bertemu dalam lanjutan laga NBA yang digelar Senin malam, 26 November 2018, waktu setempat. Mengambil tempat di kandang Pelicans, Smoothie King Center, New Orleans, Louisiana, Amerika Serikat, Celtics tampil dominan sepanjang laga. Tak sekalipun dalam posisi tertinggal selepas kuarter pertama dan sempat unggul hingga 20 poin di kuarter tiga, Celtics menutup laga dengan kemenangan 124-107.

Akurasi keseluruhan Celtics di laga ini mencapai 50 persen dengan rincian akurasi tripoin 48 persen (19/40). Selain akurasi yang apik, Celtics sedikit banyak terbantu dengan banyaknya kesalahan sendiri (turnover) yang dibuat oleh tim tuan rumah. Pelicans membuat 22 turnover di laga ini berbanding hanya 13 yang dilakukan oleh Celtics.

Bagi Pelicans, kekalahan ini merupakan kekalahan keempat secara beruntun dan lebih menyakitkan lagi dengan fakta keempatnya diberikan oleh tim asal Wilayah Timur. Di sisi lain, kekalahan di kandang ini menjadi kekalahan kedua Pelicans dari 10 laga kandang yang sudah dilalui. Satu-satunya kekalahan yang mereka derita di kandang sebelum ini diberikan oleh Utah Jazz, Oktober lalu, kala Anthony Davis tak bermain.

Empat dari lima pemain utama (starter) Celtics mencetak dua digit angka. Kyrie Irving menjadi top skor tim dengan dobel-dobel 26 poin, 5 rebound, 5 steal, dan 10 asis. Marcus Morris juga mencetak dobel-dobel dengan 19 poin dan 11 rebound. Al Horford mengemas 20 poin sementara pemain tahun kedua, Jayson tatum menambahkan 20 poin plus 7 rebound. Dari lima pemain cadangan yang turun berlaga, Terry Rozier menjadi yang paling subur dengan 14 poin plus 2 rebound.

Dari kubu tuan rumah, Anthony Davis menjadi satu-satunya pemain yang mencetak dobel-dobel sekaligus top skor di laga ini dengan 27 poin, 5 asis, dan 16 rebound. Nikola Mirotic menyusul dengan 25 poin dan 5 rebound. Jrue Holiday membantu dengan 13 poin, 6 rebound, dan 7 asis sementara Julius Randle yang memulai dari bangku cadangan mengemas 15 poin plus 5 rebound. Darius Miller melengkapi daftar dengan 11 poin dan 2 asis.

Kemenangan ini membuat Celtics bertengger di peringkat enam klasemen sementara Wilayah Timur dengan rekor menang-kalah (11-10). Sebaliknya, kekalahan ini membuat Pelicans semakin terpuruk di peringkat 12 klasemen sementara Wilayah Barat dengan 11 kekalahan dari 21 laga.

Celtics akan kembali ke kandang mereka untuk laga selanjutnya dengan menjamu Cleveland Cavaliers dengan Jumat, 30 Desember 2018, waktu setempat. Setali tiga uang, Pelicans masih akan bertahan di kandang untuk laga selanjutnya guna menghadapi kunjungan Washington Wizards, Rabu malam, lusa, waktu setempat. (DRMK)

Foto: NBA

 

Komentar