IBL

Philadelphia 76ers harus menghadapi New Orleans Pelicans di kandang dalam pertandingan lanjutan NBA 2018-2019. Saat itu, Sixers pun berhasil menyelamatkan wajahnya di hadapan penggemar sendiri dengan memenangkan pertandingan. Mereka unggul tipis 121-120 di Wells Fargo Center, Philadelphia, Pennsylvania, Amerika Serikat, Rabu 21 November 2018 waktu setempat.

Joel Embiid, senter kaliber All-Star, tampil gemilang dengan mencetak dobel-dobel 31 poin dan 19 poin. Ben Simmons di belakangnya dengan 22 poin, 8 rebound, dan 7 asis. Tiga starter lainnya seperti Jimmy Butler, Wilson Chandler, dan J.J. Redick sama-sama memberi 13 poin. Sementara itu, Landry Shamet menyumbang 15 poin walau bermain dari bangku cadangan.

Para pemain Sixers memenangkan pertandingan karena mampu menjaga asa di kuarter empat setelah unggul di tiga kuarter sebelumnya. Mereka juga berhasil menahan serangan-serangan Anthony Davis sehingga senter-forwarda Pelicans itu hanya mengumpulkan 12 poin. Namun begitu, Davis justru tetap suportif dengan torehan 16 rebound, 6 asis, 5 steal, dan 5 blok di pertandingan ini.

Sementara Davis tidak banyak mencetak poin, duo garda Pelicans seperti Jrue Holiday dan E’Twaun Moore benar-benar meledak. Holiday mencetak dobel-dobel 30 poin dan 10 rebound sementara Moore 30 poin dengan akurasi 52 persen. Julius Randle, pemain cadangan, lalu menambahkan 22 poin dan 10 rebound. Namun, perolehan impresif mereka tidak juga membantu Pelicans merebut satu kemenangan di kandang Sixers.

Sixers berhasil menjaga asa mereka setelah Davis gagal memasukkan tembakan gratis terakhirnya. Di kuarter empat akhir, Davis memang memiliki kesempatan untuk menyamakan kedudukan lewat tiga tembakan gratis, tetapi ia melewati tembakan ketiganya. Padahal Pelicans sudah berusaha untuk menjegal Sixers dengan mengejar defisit 16 poin.

Di kuarter pertama, Sixers unggul lebih dulu 38-23. Pertarungan antarsenter All-Star seperti Embiid dan Davis menjadi warna di pertandingan ini. Apalagi Embiid saat itu sulit dihentikan meski lawannya Davis yang pandai bertahan sekalipun.

Di kuarter selanjutnya, Pelicans berbalik unggul perolehan poin. Mereka mencetak 34 poin sementara Sixers hanya 29. Namun, klub asuhan Kepala Pelatih Brett Brown itu masih unggul akumulasi poin di paruh pertama dengan skor 67-57.

Kedua tim bermain ketat di kuarter tiga. Sixers tetap mampu membalas poin sementara duo garda Pelicans semakin meledak. Upaya Sixers membalas serangan-serangan lawan itu membuat mereka tetap unggul 96-87. Namun, keadaan semakin gawat di kuarter akhir ketika Pelicans terus menekan Tuan Rumah. Mereka membombardir ring Sixers sampai skor semakin menipis dan menipis. Pelicans bahkan hampir menyamakan kedudukan ketika Davis mendapat tiga tembakan gratis karena dilanggar Embiid. Namun, Sixers selamat karena Davis gagal memasukkan tembakan gratis terakhirnya. Mereka pun menang dengan sangat tipis 121-120.

Dengan keberhasilan itu, Sixers telah merengkuh empat kemenangan beruntun. Mereka kini mencetak rekor menang-kalah 13-7. Sixers akan kembali melanjutkan musim dengan menghadapi Cleveland Cavaliers lusa. Sementara itu, akan melawat ke New York untuk menghadapi Knicks di hari yang sama. (GNP)

Foto: NBA

Komentar