IBL

Cleveland Cavaliers melakoni lanjutan laga NBA dengan bertandang ke markas Philadelphia 76ers, Wells Fargo Center, Jumat malam, 23 November 2018, waktu setempat. Sempat berimbang di tiga kuarter pertama, Cavaliers tampil gemilang di kuarter empat dengan mencetak 37 poin berbanding 29 poin milik Sixers yang berujung dengan kemenangan 121-112 untuk Cavaliers.

Kemenangan ini menjadi kemenangan ketiga bagi Cavaliers musim ini dari 17 laga. Selain itu, tren negatif selalu kalah di tiga laga terakhir mereka akhirnya terhenti dengan hasil ini. Kemenangan ini juga membuat Cavaliers berhasil naik satu peringkat ke posisi 14 klasemen sementara Wilayah Timur. Kini, tim dengan rekor menang-kalah terburuk di Wilayah Timur adalah Atlanta Hawks dengan (3-15).

Di sisi lain, kemenangan Cavaliers ini juga menghentikan rekor buruk mereka saat melakoni laga tandang musim ini. Dalam delapan laga tandang sebelumnya, tim asuhan Larry Drew ini belum sekalipun menang. Menariknya, bagi Sixers, kekalahan ini adalah kekalahan kandang pertama mereka dari 11 laga kandang yang sudah mereka gelar.

Lima pemain Cavaliers berhasil mencetak dua digit angka. Rodney Hood menjadi top skor di laga ini dengan 25 poin dan 4 rebound dengan akurasi mencapai 50 persen. Ruki, Collin Sexton, menyusul kemudian dengan 23 poin, 5 rebound, dan 3 asis. Pemain asal Turki, Cedi Osman, menambahkan 20 poin plus 8 rebound. Tristan Thompson menjadi satu-satunya pemain yang mencetak dobel-dobel dengan 18 poin dan 13 rebound sementara dari bangku cadangan, Jordan Clarkson, menjadi penyumbang terbaik dari bangku cadangan dengan 19 poin.

Setali tiga uang, juga ada lima pemain dari Sixers yang mencetak 10 poin atau lebih. Joel Embiid masih setia menjadi top skor tim di tiap laga. Kali ini, senter All-Star ini mencetak dobel-dobel dengan 24 poin dan 12 rebound. J.J. Redick yang kembali ke posisi utama (starter) menyumbang 23 poin hasil dari 4/8 tripoin. Jimmy Butler dan Ben Simmons sama-sama mencetak 22 poin, tapi Simmons berhasil menambahkan 10 asis untuk melengkapi dobel-dobel. Landry Shamet yang memulai laga dari bangku cadangan melengkapi daftar dengan 10 poin selama 29 menit bermain.

Cavaliers akan kembali ke kandang mereka untuk laga selanjutnya untuk menjamu Houston Rockets, lusa, waktu setempat. Sementara Sixers akan memulai rangkaian laga tandang mereka dengan berkunjung ke Brooklyn Nets, Minggu, 25 November 2018, waktu setempat. (DRMK)

Foto: NBC SPorts

 

Komentar